Kisah Asmara Jenderal Andika Perkasa dengan Putri Legenda Intelijen Kopassus

Kamis, 29 Agustus 2024 - 07:41 WIB
loading...
Kisah Asmara Jenderal...
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa usai pelantikannya sebagai KSAD di Istana Negara, Jakarta, 22 November 2018. FOTO/SETKAB
A A A
PERNIKAHAN Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan Hetty Andika Perkasa memasuki usia 31 tahun. Namun, siapa sangka, kisah cinta mereka bermula dari sebuah perjodohan yang diatur ayah Hetty yakni Jenderal (Purn) Abdullah Mahmud (AM) Hendropriyono.

Kisah ini dimulai ketika Hetty yang tengah menempuh studi di luar negeri, tiba-tiba menerima telepon dari sang ayah yang memintanya pulang ke Indonesia. Permintaan tersebut tidak bisa ditolak, terutama setelah ibunya juga menghubunginya dan memohon agar ia segera pulang.

“Papamu kan galak, kalau kamu nggak pulang pasti marahnya sama aku,” kata Hetty, menirukan sang ibu yang akhirnya membuatnya memutuskan kembali ke tanah air.



Sesampainya di Jakarta, Hetty langsung dipertemukan dengan Andika Perkasa. Pertemuan pertama itu meninggalkan kesan mendalam bagi Hetty, yang terkejut melihat Andika dengan rambut panjang sepulang dari pendidikan intelijen di Prancis.

Hetty kemudian menyadari bahwa ia sebenarnya sudah mengenal Andika lima tahun sebelumnya, ketika dirinya sempat menaruh hati pada seorang tentara yang kemudian diketahui sebagai “Om Andika.” Sementara itu, Andika Perkasa tidak tahu bahwa ia sedang dijodohkan.

Ia hanya menerima perintah untuk datang ke rumah Hendropriyono untuk sebuah paparan, tanpa menyadari bahwa pertemuan tersebut akan mengubah hidupnya. Begitu tiba di rumah tersebut, Andika merasa senang melihat kehadiran Hetty, yang kemudian menjadi istrinya.

Pasangan ini resmi menikah pada tahun 1992, dan dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak. Kisah cinta yang berawal dari perjodohan itu kini menjadi salah satu cerita inspiratif di kalangan militer dan masyarakat luas.



Hetty mengenang kembali momen ketika dirinya pertama kali dikenalkan kepada Andika, mengaku kaget karena Andika adalah sosok yang pernah ia kagumi secara diam-diam dalam hatinya selama ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)