Longsor Terjang Rumah di Sukabumi, 4 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Jum'at, 15 April 2022 - 10:10 WIB
loading...
Longsor Terjang Rumah di Sukabumi, 4 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit
Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat fondasi area gudang ambruk. Akibatnya, satu rumah warga yang berada di bawahnya diterjang material longsor. Foto SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat fondasi area gudang ambruk. Akibatnya, satu rumah warga yang berada di bawahnya diterjang material longsor . Dalam peristiwa ini, empat orang penghuni rumah dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Pelaksanaan (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan kejadian tersebut berlokasi di Jalan Lamping RT 04 RW 05, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, pada Kamis (14/4/2022) sekira pukul 22.35 WIB.



"Kejadian cuaca ekstrem membuat fondasi area gudang ambruk dan material longsorannya menimpa dinding bangunan rumah milik bapak Simantara (38) yang berada di bawahnya hingga jebol dan menimpa semua penghuni rumah," ujar Imran, Jumat (15/4/2022).

Akibatnya, lanjut Imran, Safira Putri (2) mengalami luka berat dan harus dirawat di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, lalu Saputra Bimantara (6) mengalami luka sedang, Siti Aminah (28) mengalami luka sedang dan Simantara (37) mengalami luka ringan.

"Namun setelah mendapat pertolongan dari petugas medis di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, ketiga orang tersebut akhirnya diperbolehkan pulang oleh dokter. Jadi hanya satu yang mengalami luka berat dan harus dirawat," tambah Imran.

Lebih lanjut Imran mengatakan bahwa luas area yang terdampak dalam bencana ini adalah panjang 17 meter dan tinggi 3 meter. Taksiran kerusakan senilai Rp61 juta dan taksiran kerugian senilai Rp15 juta, dengan aset yang terdampak berupa kerusakan bangunan rumah, alat-alat rumah tangga dan satu unit mobil.

"Hingga Jumat (15/4/2022) sekira pukul 01.40 WIB, upaya yang dilakukan petugas BPBD adalah mengevakuasi korban ke rumah sakit, mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan, melakukan penangan pembersihan material longsoran akan dilanjut besok pagi," pungkas Imran.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)