Temuan Baru, Api di Tunjungan Plaza Surabaya Ternyata Berasal dari Lantai 10 Teras Bioskop

Jum'at, 15 April 2022 - 01:00 WIB
loading...
Temuan Baru, Api di Tunjungan Plaza Surabaya Ternyata Berasal dari Lantai 10 Teras Bioskop
Tim Labfor Polda Jatim saat melakukan olah TKP pascakebakaran yang melanda Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (13/4/2022). Polisi menemukan titip api berasal dari Lantai 10 teras gedung bioskop. Foto: iNewsTV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya, Rabu (13/4/2022) lalu.

Hasilnya, Labfor Polda Jatim mendapatkan temuan baru dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni, api berasal dari lantai 10 teras gedung bioskop.



Kepala Bidang Labfor Polda Jatim, mengumumkan hasil sementara temuan olah TKP yang dilakukan sejak 8.00 hingga pukul 15.00 sore WiB. ā€œHasil sementara ditemukan titik awal api muncul dari teras gedung bioskop yang berada di lantai 10,ā€ kata Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Pol Sodiq Pratomo, Kamis (14/4/2022).



Tim juga telah mengamankan beberapa barang bukti temuan di TKP di antaranya, abu kebakaran, kabel listrik dan bola lampu yang pecah. ā€œUntuk penyebab terjadinya kebakaran, tim Labfor masih akan melakukan sinkronisasi antara TKP dengan temuan barang bukti,ā€ ungkapnya.



Diketahui, olah TKP yang dilakukan tim labfor pascaterjadinya kebakaran di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, pada Kamis sore telah selesai dilakukan, olah TKP dilakukan sejak pagi hingga sore hari, dengan melakukan pemeriksaan di empat lantai yakni, lantai 11, lantai 10, lantai 5 dan lantai 4.

Meski telah mengetahui titik awal munculnya api, namun untuk penyebab kebakaran tim belum bisa masih akan melakukan uji laboratorium forensik, dengan melakukan sinkronisasi temuan di lapangan, temuan barang bukti, keterangan saksi serta gambar gedung.



ā€œDiperkirakan sinkronisasi hingga keluar hasil ini membutuhkan waktu hingga empat hari,ā€ kata Kombes Pol Sodiq Pratomo.

Untuk keperluan keterangan tambahan, saat ini tim Labfor Polda Jatim hanya memasang garis polisi di dua lantai yakni lantai 10 dan lantai 11, semntara barang bukti yang dibawa oleh petugas labfor yakni sisa abu kebakaran, kabel listrik serta bola lampu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)