Jabar Beli Ratusan Unit Ventilator Buatan PT DI dan Pindad

Jum'at, 24 April 2020 - 19:54 WIB
loading...
A A A
Pihaknya pun menargetkan, ventilator produksi PT DI akan difokuskan untuk pemenuhan kebutuhan di wilayah Bandung pada tahap awal dan dilanjutkan untuk pemenuhan kebutuhan Jabar, Indonesia, bahkan luar negeri atau ekspor.


Sementara itu, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan, pihaknya sanggup memproduksi ventilator sebanyak 40 unit per hari. Prototipe ventilator untuk pasien yang sulit bernapas ini telah sukses diuji coba di RSU Pindad dan kini tinggal menunggu sertifikat dari BPFK.

Abraham pun mengatakan, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sangat mendukung upaya PT Pindad dalam menanggulangi COVID-19, khususnya di Jabar. "Tadi saat kunjungan, begitu melihat secara detail operasional ventilator produksi kami dan sudah dijelaskan oleh dokter, beliau (Kang Emil) begitu yakin dan memutuskan akan membeli ventilator produksi PT Pindad," katanya.


Saat ini, PT Pindad juga sedang menyiapkan lebih banyak material ventilator untuk mengantisipasi pembelian dari Kementerian Pertahanan RI sebanyak 1.000 unit.
(zil)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)