Ungkap Penyebab Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya, Polda Jatim Terjunkan Tim Labfor

Kamis, 14 April 2022 - 10:25 WIB
loading...
Ungkap Penyebab Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya, Polda Jatim Terjunkan Tim Labfor
Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim, melakukan penyelidikan insiden kebakaran Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya, Kamis (14/4/2022) pagi. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Penyelidikan kebakaran yang melanda Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya, dilakukan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim. Sebanyak tujuh anggota Labfor Polda Jatim, yang dipimpin Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Pol. Sodiq Pratomo telah bekerja di TKP.



Kedatangan Tim Labfor Polda Jatim, Kamis (14/4/2022), untuk memastikan lokasi pertama terjadinya kebakaran untuk menentukan pemicu kebakaran. "Setelah ditemukan, baru kita cari barang bukti yang mendukung untuk terjadinya kebakaran. Itu tugas kita pada hari ini," kata Sodiq.



Untuk mendukung kerja tim, imbuh Sodiq, pihaknya membawa beberapa alat pendukung. Diantaranya Detector BBM, senter, dan beberapa peralatan lainnya. Mengingat tempatnya yang luas, maka ia akan membagi beberapa tim untuk melakukan olah TKP. "Ada yang mencari barang bukti, ada yang mencari lokasi pertama kali terjadinya kebakaran," kata Sodiq.



Ia menambahkan, dari olah TKP, Tim Labfor Polda Jatim akan menyusuri awal pertama kali lokasi api menyala, hingga mencari barang bukti yang menyebabkan api membesar. Pihaknya belum dapat memastikan berapa lama tim akan bekerja. "Kita tidak tahu (berapa lama), sesuai lokasi, menyesuaikan. Karena sulit dan tidaknya saya belum lihat secara langsung," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)