Kelurahan Bontoramba Kebut Vaksinasi saat Ramadhan

Selasa, 12 April 2022 - 08:59 WIB
loading...
Kelurahan Bontoramba Kebut Vaksinasi saat Ramadhan
Pemerintah Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa menggencarkan vaksinasi Covid-19, termasuk di bulan Ramadhan. Foto/Herni Amir
A A A
GOWA - Pemerintah Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi warganya, termasuk di bulan Ramadhan .

Lurah Bontoramba, Abdul Latif Has mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi, termasuk vaksin dosis ketiga atau booster yang menjadi syarat bagi yang ingin mudik lebaran nanti.

"Sasaran kami malam ini semua warga yang ingin melakukan vaksinasi. Baik yang dosis 1, dosis 2, maupun dosis 3," ungkapnya, Senin (11/4/2022) malam.



Menurut Abdul Latif, saat bulan Ramadhan, pihaknya memang tidak menurunkan intensitas pemerataan vaksinasi Covid-19 bagi semua kalangan. Sebab akselerasi vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Apalagi dengan adanya sosialisasi yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan bekerja sama dengan Binmas dan Babhinsa, semakin meningkatkan kesadaran dan antusiasme masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi.

“Ini jadwal pertama kita di bulan Ramadhan. Vaksinasi harus kita tingkatkan agar masyarakat bisa lebih tenang menjalankan aktivitas termasuk di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Saat ini, cakupan vaksinasi dosis 1 di Kelurahan Bontoramba sudah mencapai 86,72 persen. Tingginya capaian itu karena vaksinasi dilakukan dengan mengunjungi rumah-rumah warga secara langsung.



Selain itu, vaksinasi juga dilakukan ke tempat ibadah seperti masjid-masjid dan rumah tokoh masyarakat. Khusus untuk lansia, disediakan fasilitas penjemputan. Dan jika memang yang bersangkutan tidak bisa meninggalkan rumahnya, maka tenaga kesehatan yang akan mengunjungi mereka.

"Lansia itu kan lebih rentan. Makanya kami memberi perhatian khusus. Dan kami sekali lagi mengimbau kepada warga untuk melakukan vaksinasi , karena ini gratis dan untuk kebaikan kita sendiri," tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu turut dihadiri Babhinsa, Serka Saharuddin dan Binmas Aipda M Jufri.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)