Curhat Sopir Angkot di Majalengka Setelah Harga Pertamax Melambung

Rabu, 06 April 2022 - 15:36 WIB
loading...
Curhat Sopir Angkot di Majalengka Setelah Harga Pertamax Melambung
Sopir angkutan umum di Majalengka mengeluhkan kenaikan harga BBM.Foto/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Kenaikan harga BBM jenis Pertamax tidak terlalu berimbas bagi masyarakat menengah ke atas. Justru kenaikan harga BBM jenis itu, lebih dirasakan masyarakat yang sebelumnya hanya menggunakan Pertalite.

Heru adalah salah satu warga yang cukup merasakan dampak kenaikan Pertamax. Sebelumnya, Heru yang berprofesi sebagai supir angkot, memang bisa dikatakan sebagai pelanggan setia Pertalite.

Baca juga: Sidang Vonis Kasus Penistaan Agama M Kace Dijaga Ketat Brimob

Namun begitu Pertamax naik dan antrean warga di barisan Pertalite mulai terjadi, dia juga tidak bisa menghindar dari konsekuensi. Dituntut untuk berpacu dengan waktu karena harus kejar setoran, Heru beberapa kali terpaksa harus masuk ke barisan Pertamax.

"Pertalite kalau ada mah. Kalau nggak ada, ya Pertamax. Ya, khawatir lah. Karena kan Pertamax harganya tinggi" kata Heru di sela-sela menjalankan angkot trayek Kadipaten-Majalengka itu.

Perbedaan penggunaan jenis BBM, ternyata berdampak terhadap durasi kerja. Saat menggunakan BBM jenis Pertalite, Heru mengaku bisa 3 kali menjalankan angkotnya dari Majalengka ke Kadipaten.

"Seharai biasa pakai 100 (Rp100 ribu untuk ngisi BBM). 100 tuh pake 3 kali jalan (saat menggunakan Pertalite). Kalau pakai Pertamax mah, dua kali jalan juga mungkin nggak akan bisa, gitu," papar dia.

Adanya perbedaan jumlah 'narik' antara saat menggunakan Pertamax dan Pertalite, ternyata bukan satu-satunya 'cobaan' yang dihadapi Heru dan mungkin juga kawan-kawan nya sesama supir Angkot.

Selama bulan puasa ini, jumlah penumpang pun relatif berkurang. "Kadang mah setor kuncinya aja, uangnya nggak. Apalagi sekarang bulan Ramadan, penumpang jarang," beber dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)