Tabrakan 2 Sepeda Motor hingga Terbakar di Bantul, 1 Tewas Seketika

Rabu, 06 April 2022 - 10:43 WIB
loading...
Tabrakan 2 Sepeda Motor hingga Terbakar di Bantul, 1 Tewas Seketika
Kondisi motor terbakar di lokasi kecelakaan dan menewaskan seorang pengendaranya di kawasan Bantul.Foto/Erfan Ellin
A A A
BANTUL - Tabrakan maut dua sepeda motor terjadi di Jalan Jogja-Wonosaro depan Sate Goyang Lidah, Dusun Potorono, Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Bantul, Rabu (6/4/2022) pagi.

Kanit Lantas Polsek Banguntapan, Iptu Rumpoko menuturkan, kecelakaan tersebut melibatkan Honda Beat AB-2640-KM dengan Honda CB AB-5466-BZ. Keduanya berlawanan arah dengan situasi jalanan yang cukup ramai. "Saat itu jam-jam ramai karena jamnya berangkat kerja dan sekolah," ujar dia, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Rebutan Cowok, Gadis SMA di Palopo Disekap dan Dianiaya hingga Luka

Rumpoko menyebutkan, kecelakaan tersebut bermula ketika Hasnowo Widianto (22) warga Padukuhan Rejosari RT 01/14 Kalurahan Jogotirto Kapanewon Berbah Sleman melaju menggunakan CB AB-5466-BZ melaju dari timur ke barat (Wonosari ke Jogja).

Sesampai di lokasi tiba-tiba ada sepeda motor Honda Beat AB-2640-KM dikendarai Ryan Andriyana (28) warga Padukuhan Slametan Rt 01/06 Kalurahan Kelor Kapanewon Karangmojo Gunungkidul dari arah berlawanan. "Saat itu, Ryan melaju terlalu melambung ke kanan sehingga masuk melampaui marka jalan," papar dia.

Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Ryan menderita luka di kepala, patah tulang kaki kanan, patah jari kaki. Akibat lukanya meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban dibawa ke RSP AU Dr. Hardjollukito.

Sementara Hasnowo mengalami patah tulang kaki kanan dan patah tulang tangan sebelah kiri dirawat di RSP AU Dr. Hardjolukito. Sepeda motor Honda Beat AB-2640-KM mengalami kerusakan pada body depan ringsek.

"Sepeda motor Honda CB AB-5466-BZ mengalami kerusakan pada body depan ringsek, tangki bensin pesok dan terbakar,"paparnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)