Tanggul Sungai Lonsiou Jebol, Ratusan Warga di Boltim Mengungsi

Senin, 04 April 2022 - 02:34 WIB
loading...
Tanggul Sungai Lonsiou Jebol, Ratusan Warga di Boltim Mengungsi
Banjir bandang menerjang wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Minggu (3/4/2022) sore. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
BOLAANG MONGONDOW TIMUR - Tanggul Sungai Lonsiou di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, jebol, pada Minggu (3/4/2022) sore. Akibatnya, banjir bandang menerjang permukiman penduduk, dan menghanyutkan tiga rumah warga.



Dari tiga rumah warga yang hanyut tersebut, dua lainnya terdampar di jalan serta membuat akses jalan tertutup. Banjir bandang ini diduda dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut, sehingga membuat Sungai Lonsiou meluap.



Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bltim, Elfis Siagian mengatakan, banjir terjadi akibat itensitas hujan yang sangat tinggi dan jebolnya tanggul Sungai Lonsiou.



"Banjir terjadi karena debit air yang sangat tinggi, mengakibatkan jebolnya tanggul penahan bajir dan meluapnya Sungai lonsiou. Dari laporan warga setempat, diketahui ada tiga rumah warga yang terseret arus banjir," kata Elfis.



Belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang ini. Sementara ratusan warga mengungsi ke tempat aman. Tim BPBD Kabupaten Booltim, saat ini tengah berada di lokasi kejadian untuk mendata warga yang terdampak banjir.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)