Gasak Motor di Siang Bolong, Pemuda Bitung Tak Berkutik Diringkus Polisi

Sabtu, 02 April 2022 - 16:45 WIB
loading...
Gasak Motor di Siang Bolong, Pemuda Bitung Tak Berkutik Diringkus Polisi
Tim Resmob Polres Bitung meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang terjadi di Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian, Kota Bitung. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
BITUNG - Pemuda berinisial JFB (27) tak berkutik dihadapam Tim Resmob Polres Bitung. Dia diringkus polisi, usai melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian, Kota Bitung, pada Kamis (3/3/2022) siang pukul 11.00 WITA.

Baca juga: Polsek Kotabumi Bekuk 5 Pelaku Spesialis Pencurian Sepeda Motor

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. Jules Abraham Abast membenarkan adanya penangkapan pelaku curanmor tersebut. "Pria berinisial JFB (27) tersebut, ditangkap pada Jumat (1/4/2022) sekitar pukul 17.00 WITA di Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara," ujarnya.



Saat ditangkap, pelaku yang berprofesi sebagai sopir ini mengakui seluruh perbuatannya telah melakukan curanmor. Motor yang dicuri jenis motor matic bernomor polisi DB 4043 FA milik Miracle Khendy Bee.

Baca juga: Jual Kenikmatan di Ranjang Rp500 Ribu, Wanita Berambut Pirang Diringkus Polisi saat Tak Berbaju

"Tanpa sepengetahuan korban, pelaku masuk ke dalam kamar korban, dan mengambil kunci sepeda motor. Selanjutnya membawa pergi sepeda motor yang terparkir di depan rumah," ujar Jules Abraham Abast.

Barang bukti sepeda motor curian tersebut, selanjutnya dijual oleh pelaku melalui akun jual beli yang ada di media sosial Fabebook. Hasil curian dijual dengan harga Rp5,4 juta kepada dua orang yang tak dikenal.

Baca juga: Brutal, Usai Bunuh Anggota TNI dan Bidan Istrinya, KKB juga Potong Jari Anak Balita

Kedua pihak sepakat melakukan transaksi jual beli di sekitar Airmadidi. "Uang hasil penjualan motor curian tersebut, sebagian digunakan pelaku untuk membayar kos, dan juga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama dalam pelarian," terang Jules Abraham Abast.

Pelaku sudah ditangkap bersama beberapa barang bukti yang dibeli pelaku dari hasil penjualan motor curian, antara lain satu buah tas gendong, satu buah jaket, kaos dan celana. Sedangkan barang bukti sepeda motor sementara dalam pencarian.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2321 seconds (10.177#12.26)