Anggaran Tergerus, Pembangun Proyek Strategis Bonebol Ditunda

Rabu, 17 Juni 2020 - 22:32 WIB
loading...
Anggaran Tergerus, Pembangun Proyek Strategis Bonebol Ditunda
Beberapa proyek strategis Kabupaten Bone Bolango ditunda
A A A
BONEBOL - Akibat Pandemi Covid 19, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango harus ikat pinggang. Sejumlah anggaran difokuskan untuk penanganan hingga jaring penggaman sosial. Imbasnya, beberapa proyek strategis Kabupaten Bone Bolango ditunda. Ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, saat apel tatanan normal baru di lingkungan kantor Pemrintah Kabupaten Bone Bolango Rabu (17/6/2020).

Bupati Bobe Bolango mengatakan bahwa, kondisi keuangan pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang terbatas harus terkuras untuk penanganan pandemi covid-19, bencana alam dan hingga pelaksanaan Pilkada Desember mendatang.

"Terus terang ini buat yang berat bagi kita semua, kita bergerak dari awal lagidalam waktu 3 bulan 4 bulan, segealanya berubah. PAD dipastikan turun, mungkin sekitar 40 atau 30% . Pertumbuhan ekonomi juga turun. Prediski Kabupaten Bone Bolango akan masuk kategori kabupaten maju tahun 2021 mendatang batal, kemiskinan juga bertambah, pengangguran pun bertambah, PAD pun turun, infrastruktur apa lagi,"tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, hari ini seharusnya kita bangun dan menyelesaikan gedung DPR, menyelesaikan Hotel Suwawa menyelesaikan stadion bonebol, pembangunan rumah sakit semuanya nol. Uangnya dialihkan untuk penanggulangan covid-19 kabupaten. Meski begitu, Bone Bolango harus kuat, harus tetap berintegritas. Insyaallah tahun depan akan kita mulai dari nol lagi, ini sangat berat sekali namun akan terasa ringan kalau bersama-sama.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3205 seconds (0.1#10.140)