Bupati Lamandau Pantau Langsung Pengerjaan Pemeliharaan Jalan Sepaku–Prigi

Jum'at, 01 April 2022 - 08:48 WIB
loading...
Bupati Lamandau Pantau Langsung Pengerjaan Pemeliharaan Jalan Sepaku–Prigi
Untuk memastikan kelanjutan pembangunan, Bupati Lamandau, Kalteng Hendra Lesmana di dampingi Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lamandau, Muhammad Badzar memantau langsung perbaikan dan pemeliharaan jalan dari simpang Sepaku – Prigi, Rabu (24/3/2022).
A A A
LAMANDAU - Untuk memastikan kelanjutan pembangunan, Bupati Lamandau, Kalteng Hendra Lesmana di dampingi Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lamandau, Muhammad Badzar memantau langsung perbaikan dan pemeliharaan jalan dari simpang Sepaku – Prigi pada Rabu (24/3/2022).

Pantauan langsung ke lokasi perbaikan jalan ini merupakan upaya menanggapi keluhan masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak.

Bupati mengapresiasi peran perusahaan melalui CSR (Corporate Social Responsibility) terhadap proses perbaikan sepanjang ruas jalan antara simpang Sepaku- Perigi sepanjang 15,5 km. “Perbaikan dan Pemeliharaan jalan diharapkan dapat memperlancar arus orang dan barang menjadi lancar sehingga aspek untuk perekonomian menjadi lebih meningkat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, salah satu kontribusi rusaknya jalan tersebut disebabkan oleh lalu lintas kendaraan muatan yang dilakukan oleh dunia usaha, oleh karena itu pemerintah daerah mengajak perusahaan-perusahaan untuk bersama-sama memperbaikinya.

“Kemarin sudah mulai dilakukan perbaikan penimbunan pada titik-titik kerusakan jalan. Saya berharap terus berkesinambungan.”

Di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah, lanjut dia, diharapkan dunia usaha agar terus bisa memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan baktinya terhadap Kabupaten Lamandau. “Pemerintah daerah berharap tahun 2022 ini kegiatan-kegiatan lain bisa terus diberikan kontribusi nyata oleh dunia usaha,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Lamandau, Muhammad Badzar mengatakan, ada 14 perusahaan yang dilibatkan untuk membantu perbaikan jalan berlubang tersebut meliputi perusahaan tambang dan perkebunan. “Perbaikan jalan tersebut sudah dilakukan sejak 20 sampai 30 Maret 2022, nantinya apabila selesai akan diperpanjang waktunya karena memperhatikan faktor cuaca,” ujarnya. CM
(srf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)
pixels