Salat Tarawih di Masjid Kubah 99 Hanya Delapan Rakaat

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:45 WIB
loading...
Salat Tarawih di Masjid Kubah 99 Hanya Delapan Rakaat
Kondisi masjid 99 Kubah yang ada di kawasan CPI. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Masjid Kubah 99 Asmaul Husna dipastikan bakal digunakan untuk aktivitas peribadatan pada bulan Ramadhan. Mulai salat Tarawih, kajian sore, pesantren kilat, hingga buka puasa bersama.

Untuk aktivitas salat tarawih, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sulawesi Selatan, Iqbal Najamuddin mengatakan, Masjid Kubah 99 hanya menggelar salat Tarawih sebanyak 11 rakaat.



"Dari hasil rapat, tidak digelar untuk 20 rakaat. Hanya 11 rakaat, masing-masing 8 rakaat untuk Tarawih dan 3 rakaat untuk salat Witir," ungkapnya.

Selain itu, untuk meramaikan masjid, buka puasa bersama juga akan digelar bersama siswa SMA dari 3 kabupaten/kota, yaitu Makassar, Gowa dan Maros.

Namun, siswa terlebih dahulu diharuskan mengikuti kajian sore setelah salat Ashar lewat forum pesantren kilat.

Kata Iqbal, kegiatan ini bakal dimulai perdana pada hari ke-2 Ramadhan, hingga hari ke-20, dan diatur langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Jadi anak-anak sekolah berganti setiap sekolah, ada di wilayah Maros, Makassar dan Gowa. Kami berikan untuk mereka yang program kajian sore menjelang buka puasa bersama," jelasnya.

Diketahui, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yang terletak di Kawasan Center Point of Indonesia sudah dapat dimanfaatkan usai digelar salat Dzuhur perdana pada Sabtu (12/3/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu, masyarakat memadati masjid untuk turut melaksanakan salat Zuhur berjamaah dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)