Warga Diminta Tak Pilih-pilih Vaksin Booster

Rabu, 30 Maret 2022 - 00:17 WIB
loading...
Warga Diminta Tak Pilih-pilih Vaksin Booster
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta warga tidak memilih-milih vaksin booster atau dosis ketiga. SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta warga tidak memilih-milih vaksin booster atau dosis ketiga. Dia menilai, semua vaksin memiliki tingkat penangkal virus yang sama.

"Ini kan tidak seperti di supermarket, tinggal pilih. Tapi disesuaikan dengan ketersediaan atau stok. Saya kira sama aja kemampuannya, " kata Yana, Selasa (29/3/2022).

Yana Mulyana menyampaikan, akan mengakselerasi dosis III dengan bantuan pihak kewilayahan. "Karena ada regulasi harus tiga bulan dulu dari dosis II, maka kita akan menyisir dulu melalui teman-teman kewilayahan bersama puskesmas terkait data warga yang sudah bisa melakukan booster," tutur Yana. Baca: Pemandu Lagu di Surabaya 2 Kali Diperkosa Oknum Satpol PP saat Mabuk.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas COVID-19 Bandung Asep Gufron mengatakan, untuk menekan penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan percepatan vaksinasi booster. Sampai saat ini, vaksin dosis III di Kota Bandung telah mencapai 22,01 persen. Baca Juga: Berlagak Atraksi Debus, Leher Sobari Terluka Parah Disabet Golok.

"April ini, targetnya sebelum Idul Fitri kita sudah mencapai vaksinasi dosis III di angka 30 persen. Untuk sekarang, persentase vaksin booster Kota Bandung tertinggi se-Jawa Barat," ucapnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)