2 Gadis di Malang Nyemplung ke Kolam saat Bikin Konten, 1 Tewas

Senin, 28 Maret 2022 - 13:46 WIB
loading...
2 Gadis di Malang Nyemplung ke Kolam saat Bikin Konten, 1 Tewas
Lokasi gadis tenggelam di Malang. Foto: Avirista/SINDOnews
A A A
MALANG - Dua remaja asal Malang, Adinda Purnama (19) dan Andin (18), tenggelam saat membuat konten, di tempat wisata Pemandian Wendit Lanang, Dusun Wendit Utara, Desa Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang.

Kapolsek Pakis M. Lutfi mengatakan, keduanya warga Jalan Sumpil I B/12, RT 02/03, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Satu korban, bernama Adinda Purnama, dipastikan tewas.

"Sedangkan satu korban lain dalam perawatan, yakni Andin. Peristiwa ini terjadi, pada Jumat (25/3/2022), sekitar pukul 15.30 WIB, dan baru dilaporkan ke kepolisian pada Jumat malam," katanya, kepada wartawan, Senin (28/3/2022).



Dijelaskan dia, korban datang bersama sepupunya ke Pemandian Wendit Lanang. Saat itu, mereka melakukan shooting video handphone live streaming di media sosial dengan tujuan membuat konten.

"Saat korban bernama Adinda Purnama berjalan mundur inilah ia tak menyadari ada sebuah kolam dengan kedalaman mencapai tiga meter lebih. Korban yang tak bisa berenang lantas langsung tenggelam," bebernya.

Saat itu, korban sempat meminta tolong saudaranya Andin. Nahas, saat sepupunya menolong, dirinya malah ikut tenggelam. Beruntung, teriakan Andin sempat didengar warga dan pengurus pemandian.

"Warga dan pengurus yang sedang bersih-bersih di area kolam segera melakukan pertolongan terhadap korban dan sepupunya itu. Selang beberapa menit korban atas nama Adinda Purnama ditemukan sudah meninggal dunia," jelasnya.



Selanjutnya, dikatakan Lutfi, Andin dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Persada Araya, Kota Malang, guna diberikan pertolongan medis. Sedangkan jenazah Adinda Purnama langsung dibawa ke rumah duka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)