Berenang di Sungai Saddang Toraja, Remaja Palopo Hilang Tenggelam

Sabtu, 29 Juni 2024 - 06:32 WIB
loading...
Berenang di Sungai Saddang Toraja, Remaja Palopo Hilang Tenggelam
Remaja Kota Palopo hilang di Sungai Saddang tepatnya di Desa Bera, Kecamatan Makale, Kabupaten Toraja, Sulsel. Foto/Basarnas Makassar
A A A
TORAJA - Seorang remaja asal Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Aril (15) yang sedang asyik berenang bersama teman-temannya di Sungai Saddang Toraja sontak membuat geger pada Jumat (28/6).

Pasalnya, Aril mendadak hilang saat sedang berenang di Sungai Saddang tepatnya di Desa Bera, Kecamatan Makale, Kabupaten Toraja, Sulsel.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Muhammad Arif Anwar yang menerima informasi tenggelam dan hilangnya remaja itu langsung merespons dan segera menerjunkan tim rescue Unit Siaga SAR Toraja untuk melakukan pencarian.



“Tim SAR Gabungan tiba pada malam ini, Jumat (28/6) dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” kata Arif Anwar dalam keterangannya, Sabtu (29/6/2024).

Namun demikian, untuk saat ini, pencarian sementara dihentikan dikarenakan kondisi medan yang tidak memungkinkan.



“Sementara pencarian dihentikan karena gelap dan kekurangan penerangan, maka tim akan melanjutkan pencarian esok hari,” pungkasnya.

Untuk Operasi SAR kali ini, tim rescue menggunakan peralatan pertolongan di air bersama unsur-unsur yang terlibat antara lain Basarnas, BPBD Tana Toraja, Polres Tana Toraja, Koramil Tana Toraja dan masyarakat setempat.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1274 seconds (0.1#10.140)
pixels