Lapangan Sepak Bola Mini Siap Dibangun di Gowa, Nilai Investasinya Rp3 Miliar

Sabtu, 26 Maret 2022 - 16:17 WIB
loading...
Lapangan Sepak Bola Mini Siap Dibangun di Gowa, Nilai Investasinya Rp3 Miliar
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau lokasi pembangunan mini soccer atau lapangan sepak bola mini bertaraf internasional di wilayahnya. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Mini soccer atau lapangan sepak bola mini bertaraf internasional akan dibangun di Kabupaten Gowa. Nilai investasi pembangunannya sebesar Rp3 miliar.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan , mengaku bersama pihak investor telah meninjau langsung lokasi pembangunan mini soccer di Jalan Basoi Dg Bunga, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu. Adapun investor disebutnya merupakan pihak yang terlibat pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Jakarta Selatan.



"Jadi yang berinvestasi ini sahabat saya namanya Bapak Haji Muhammad Syahril (Ari), beliau adalah Owner Satria Mini Soccer 81. Dia melakukan investasi dengan membangun mini soccer di Kabupaten Gowa," kata Bupati Adnan , Sabtu (26/3/2022).

Menurut Bupati Adnan, mini soccer yang dibangun di atas lahan 800 meter persegi itu akan menjadi mini soccer bertaraf internasional pertama di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Untuk target pembangunan hingga pengoperasiannya rampung pada Agustus 2022 mendatang.

"Katanya mereka menargetkan Juli 2022 pembangunannya sudah rampung, dan pada di Agustus nanti sudah bisa diresmikan untuk digunakan," ucapnya.

Bupati Adnan berharap dengan masuknya investasi di Kabupaten Gowa akan mendongkrak kembali geliat ekonomi di daerah tersebut yang memang terdampak akibat pandemi Covid-19. Selain itu juga akan membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat.



Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Gowa, Indra Setiawan Abbas, mengungkapkan untuk nilai investasi pada pembangunan mini soccer ini sekitar R 3 miliar.

"Infonya Rp 3 miliar investasi untuk mini soccer," ujarnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)