Jalan-Jalan Usai Sidang, Putu Rudana Harap Presiden IPU Duarte Pacheco Promosikan Bali

Jum'at, 25 Maret 2022 - 22:15 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Putu berharap bahwa kedatangan Presiden IPU ke Ubud, Bali menunjukan bahwa Bali sudah siap kembali menjadi destinasi utama parisawata dunia.

“Sebagai tuan rumah, Hari ini saya bersama sahabat saya Presiden IPU, Duarte Pacheco berkunjung ke Ubud, Bali. Saya ingin memperlihatkan kepada beliau filosofi bali yaitu Tri Hita Karana. Melihat secara langsung UMKM dan pariwisata yang mulai menggeliat kembali,” kata anggota DPR asal Bali ini.

Selanjutnya, Putu juga mengajak Pacheco mengunjungi Museum Rudana untuk melihat berbagai macam koleksi karya-karya lukisan sang maestro. Begitu tiba di Museum Rudana, Presiden IPU disambut dengan gamelan tarian Bali.

Lalu, Pacheco bersama anaknya dipercikan tirta suci, yang menurut adat budaya Bali merupakan bentuk doa dari Ibu Rudana agar selalu dikaruniai kesehatan, keselamatan dan dapat menggaungkan cinta kasih dan perdamaian ke seluruh penjuru dunia.

Pacheco bersama putranya berkeliling melihat koleksi lukisan sang maestro yang ada di Museum Rudana tersebut. Terakhir, Pacheco dikenakan baju adat Bali dan mengangkatnya sebagai keluarga kehormatan Museum Rudana. Sedangkan Putu Rudana pun diberikan cinderamata oleh Presiden IPU.

“Kami dari museum Rudana mengangkat Pacheco menjadi bagian dari keluarga kehormatan museum Rudana,” ucap Putu.

Lebih dari itu, politikus Partai Demokrat ini berharap, Pacheco sebagai Presiden IPU, yang memiliki anggota 178 negara dari seluruh dunia bisa menyampaikan pesan atau mempromosikan Indonesia dan juga Bali ke berbagai negara anggota IPU. Sebab, Pacheco sering berkeliling dunia memimpin berbagai sidang.

“Beliau diharapkan sebagai Presiden IPU sering berkeliling dunia memimpin sidang-sidang 178 negara itu untuk menyuarakan tentang Indonesia dan juga Bali, baik menggaungkan seni budaya, permuseuman dan pariwisata. Oleh karena itu saya meminta beliau sebagai duta promosi Bali, Indonesia,” harapnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)