Pasca banjir, sejumlah jalan rusak

Rabu, 27 Februari 2013 - 18:53 WIB
Pasca banjir, sejumlah jalan rusak
Pasca banjir, sejumlah jalan rusak
A A A
Sindonews.com - Pasca direndam banjir beberapa pekan belakang, sejumlah jalan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengalami kerusakan parah, salah satunya di Jalan Kayuare, Kecamatan Sekayu. Akibatnya terjadi kemacetan sepanjang 1-2 Km, mulai dari Betung Sekayu dan Sekayu-Betung.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sejumlah kendaraan terpaksa antre untuk bisa melewati jalan yang berlumpur dan berlobang.

“Jalan ini habis banjir pasti tambah rusak. Tidak banjir saja sudah rusak apalagi ditambah banjir,” kata Hasan warga Lumpatan, Rabu (27/2/2013).

Menurutnya, akses Jalan mulai dari Desa Epil hingga ke kota Sekayu sejak satu bulan belakangan kondisinya kian parah. Untuk itu, warga meminta segera dilakukan perbaikan.

“Warga sudah lama agar jalan bisa mulus dan segera diaspal, namun aspal baru dilakukan sampai Kecamatan Lais. Harusnyo perbaikan dilakukan secara merata agar dak terjadi begini,” tegasnya.

Sampai saat sore kemarin, kondisi jalan tersebut masih bisa dilewati sejumlah kendaraan. Sebelumnya, kemacetan parah akibat jalan yang rusak membuat Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi berjalan kaki, mulai dari Lumpatan hingga Wisma Pramuka, Sekayu.

Lantaran hanya ditutup dengan batu pecah maka tidak menutup kemungkinan dapat kembali rusak, apalagi dilalui berbagai kendaraan.

Kerusakan jalan juga terjadi di Jalan Lingkar Randik Sekayu. Banyak aspal telah terkelupas dengan lobang yang cukup dalam. Kendaraan yang melintaspun harus berhati-hati.

Di lokasi lain, kerusakan jalan terpantau disejumlah jalan desa di kecamatan Batang Hari Leko, Keluang, Sanga Desa, Sungai Keruh.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9762 seconds (0.1#10.140)