Uniknya cara Erwin Kallo jaring wakilnya

Rabu, 20 Februari 2013 - 22:02 WIB
Uniknya cara Erwin Kallo jaring wakilnya
Uniknya cara Erwin Kallo jaring wakilnya
A A A
Sindonews.com - Cara unik dilakukan bakal calon Wali Kota Makassar Erwin Kallo dalam menjaring calon wakilnya pada Pilkada Kota Makassar. Layaknya Indonesian Idol, puluhan bakal calon pendampingnya mengikuti audisi tersebut.

Sedikitnya tiga calon wakil walikota Makassar pendamping Erwin Kallo yang yang berasal dari Bumi Arung Palakka Kabupaten Bone. Mereka adalah Wakil Bupati Bone, Andi Said Pabokori, Advokat Multazam dan mantan Kadis Pariwisata Provinsi Sulsel, Abdullah Djabbar.

Dalam audisi idol yang digelar oleh calon walikota Makassar Erwin Kallo, Multazam yang pulang dikampung halamannya di Kabupaten Bone meminta restu kedua orangtuanya agar diberi kemudahan. Karena, dari 20 calon audisi yang lolos dia mengaku menempati urutan keenam.

"Dari peserta calon wakil walikota saya yang termuda, saya juga berada paling dekat dengan pak Erwin," ujar peserta audisi dari Desa Lamuru Kecamatan Tellu Siattingnge Kabupaten Bone, Rabu (20/2/2013).

Calon Wakil Walikota yang mengabdikan dirinya sebagai Konsultasi Hukum di perusahaan Kawasan Industri Makassar (Kima) Makassar ini, selain mengabdikan dirinya mengaku tertarik dengan konsep yang ditawarkan Erwin Kallo yang membuka keran demokrasi.

"Saya memohon restu dan dukungan orang tua dan keluarga di Bone," jelas Multazam yang juga ketua Yayasan Peduli Rakyat Indonesia.

Selain itu, Wakil Bupati Bone, Andi Said Pabokori juga tak mau kalah prediksi. Ia optimis akan menjadi peserta yang lolos menjadi calon wakil Walikota. Bahkan, dirinya juga satu-satunya peserta yang berlatar belakang birokrasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3625 seconds (0.1#10.140)