Kisah Rara, Wanita Indigo Pawang Cuaca Selama Hajatan MotoGP Mandalika

Sabtu, 19 Maret 2022 - 17:54 WIB
loading...
Kisah Rara, Wanita Indigo Pawang Cuaca Selama Hajatan MotoGP Mandalika
Foto tangkapan layar dari akun TikTok @rekenartine, tentang sosok Rara Isti Wulandari, pawang yang kendalikan cuaca di Sirkuit Mandalika, NTB. Foto/Dok. @rekanartine
A A A
LOMBOK - Nama lengkapnya Rara Isti Wulandari, namun lebih akrab disapa Rara. Kini, wajah wanita indigo tersebut, banyak wara-wiri di media sosial dan berbagai pemberitaan media. Kesibukannya juga sedang padat-padatnnya selama gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Tak Ada Kompromi, Belasan Drone Liar di Kawasan Sirkuit Mandalika Ditembak Jatuh Pasukan Brimob

Kesibukan sosok wanita berambut panjang diajang MotoGP Mandalika itu, salah satunya diunggah akun TikTok @rekenartine. Salam video yang diunggah, Rara mengungkapkan bahwa dirinya bisa menggerakkan awan, supaya penyelenggaran MotoGP berlangsung lancar dan nyaman.



"Saya bisa menggerakkan awan dan lembab. Kebutulan untuk kali ini, supaya pembalap MotoGP nyaman, saya diminta untuk sedikit menurunkan gerimis, sehingga suhu udara di lintasan lebih hangat dan tidak terik menyengat. Makanya saya minta dukungan dan doa, supaya semua bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Baca juga: Sertu Suparto Babinsa yang Robek Seragam Loreng Demi Selamatkan Nyawa Korban Kecelakaan

Dalam video tersebut, Rara juga mengungkap bahwa untuk memanggil panas dan hujan itu berbeda caranya. "Kalau memanggil hujan harus ada es batunya. Sesajennya dikasih es batu dan kolam. Ada airnya ada sesajennya," ujar Rara.

Dalam video tersebut, juga terlihat es batu yang tidak cair meskipun sudah ditaruh di tempat sesajen sejak pagi hari, dan dalam kondisi disinari terik matahari. Rara mengaku sudah sejak 1 maret 2022 bekerja mengendalikan cuaca di Sirkuit Mandalika.

"Sejak 1 Maret 2022 saya berada di Sirkuit Mandalika. Bahkan, saat pengaspalan saya sudah berada di lokasi, dan sempat diminta untuk menurunkan hujan pada 9 Maret 2022, tepatnya pada malam setelah pengaspalan selesai dilakukan," ungkapnya.

Baca juga: Mayat Pria Misterius Gegerkan Palangkaraya, Tersangkut Jaring Ikan di Sungai Kahayan

Wanita yang mengaku bisa mengobrol dengan hujan tersebut, menegaskan semua yang dilakukan juga atas kehendak Tuhan. Tugas yang dilakukannya saat ini hanyalah menjaga dengan doa dan harapan, sehingga penyelenggaran MotoGP Mandalika yang membanggakan Indonesia ini, bisa berjalan dengan lancar.

Sejak mengunggah video tentang Rara pada Sabtu (19/3/2022) pukul 11.00 WIB, akun @rekenartine langsung kebanjiran penonton. Video tersebut tercatat telah disuaki oleh sebanyak 60 ribu orang, dan dibanjiri 4.588 orang. Selain itu, video tentang Rara ini telah diteruskan oleh 1.403 orang.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0957 seconds (10.177#12.26)