Sertu Suparto Babinsa yang Robek Seragam Loreng Demi Selamatkan Nyawa Korban Kecelakaan

Jum'at, 18 Maret 2022 - 20:56 WIB
loading...
Sertu Suparto Babinsa yang Robek Seragam Loreng Demi Selamatkan Nyawa Korban Kecelakaan
Babinsa Semarapura Klod Kangin, Kodim 1610/Klungkung, Sertu Suparto merobek baju seragam lorengnya untuk menolong nyawa korban kecelakaan. Foto/Dok. Kodim 1610/Klungkung
A A A
KLUNGKUNG - Aksi heroik dilakukan Babinsa Semarapura Klod Kangin, Koramil 1610-01/Klungkung, Kodim 1610/Klungkung, Sertu Suparto. Dia merobek baju seragam loreng yang dikenakannya, untuk menyelamatkan korban kecelakaan.



Upaya penyelamatan korban kecelakaan ini dilakukan sejumlah personel Koramil 1610-01/Klungkung. Mereka dengan sigap membantu serta mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di depan Markas Koramil 1610-01/Klungkung, Jumat (18/03/2022).



Danramil 1610-01/Klungkung, Kapten Caj. I Putu Suteja mengatakan, bahwa kecelakaan lalu lintas tersebut, terjadi pada saat seluruh anggota Koramil 1610-01/Klungkung, akan melakukan kegiatan dinas apel pagi.



"Tiba-tiba terdengar suara keramaian di depan Makoramil, kemudian setelah kami cek, ternyata ada kejadian kecelakaan antar sepeda motor. Salah satu korban sudah terkapar di tengah jalan dengan pendarahan yang cukup serius," ungkapnya.

Dengan sigap dan tanggap, para anggota Koramil 1610-01/Klungkung langsung segera melakukan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan yang juga sudah tidak sadarkan diri. Bahkan, Sertu Suparto tampak membuka baju dinas dan merobeknya hingga menjadi lembaran kain, untuk mengikat kaki korban kecelakaan yang mengeluarkan banyak darah.

"Itu spontanitas kami untuk menolong warga yang nyawanya sedang terancam, tidak ada maksud apapun. Dalam keadaan dan situasi tersebut, kami hanya ingin menyelamatkannya dengan apa yang kami bisa lakukan," ucap Suparto yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Semarapura Klod Kangin.



Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat sangat mengapresiasi respons cepat dan tanggap yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. Bantuan yang diberikan oleh anggotanya tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian prajurit TNI kepada masyarakat yang sedang mendapatkan musibah.

" TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Bersinergi, manunggal dan berada di tengah-tengah mereka, serta dapat membantu kesulitan rakyat merupakan suatu kewajiban. Ingat, bersama rakyat TNI kuat," tegas Suhendar.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama, korban langsung dievakuasi menggunakan kendaraan dinas Koramil 1610-01/Klungkung, ke RSUD Klungkung. Sedangkan di tempat kejadian juga telah dilaksanakan olah TKP oleh anggota Satlantas Polres Klungkung.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)