Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Getasan Semarang Rusak

Rabu, 09 Maret 2022 - 02:11 WIB
loading...
Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Getasan Semarang Rusak
Wilayah Dusun Ngroto dan Mujo, Desa Sumogawe serta Dusun Breyon, Desa Polobugo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang diterjang angin puting beliung. SINDOnews/Angga
A A A
UNGARAN - Wilayah Dusun Ngroto dan Mujo, Desa Sumogawe serta Dusun Breyon, Desa Polobugo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang diterjang angin puting beliung , Selasa (8/3/2022) sore. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak pada bagian atap.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, sebelum kejadian wilayah Kecamatan Getasan diselimuti awan mendung. Kemudian, tiba-tiba angin kencang datang dan menerjang permukiman warga di Desa Sumogawe dan Polobugo.

Sejumlah warga pun panik lantaran atap rumah mereka yang terbuat dari genting porak-poranda diterjang angin puting beliung. Setelah angin reda, warga berhamburan ke luar untuk melihat kondisi rumah mereka.

"Beberapa hari belakangan cuaca buruk. Setiap hari terjadi hujan. Tadi sore, tiba-tiba ada angin kencang hingga beberapa rumah warga rusak," kata Danang warga Polobugo. Baca: Bandung Diguyur Hujan Es, Begini Penjelasan BMKG.

Adapun jumlah rumah warga di Dusun Ngroto, Desa Sumogawe yangbrusak sebanyak 6 unit. Kerugian yang dialami warga ditaksir mencapai sekitar Rp10 juta. Kemudian jumlah rumah warga di Dusun Muujo yang rusak sebanyak 9 unit. Kerugiannya sekitar Rp50 juta.

Baca Juga: Memilukan! Siswi SMA Lumpuh Usai Jalani Operasi Ambeien.

Sedangkan rumah warga di Dusun Breyon, Desa Polobogo yang rusak mencapai 16 unit. Kerugiannya sekitar Rp75 juta. Setelah kejadian, warga bergotong-royong membetulkan genting yang rusak dan membersihkan puing-puing atap yang berserakan di sekitar rumah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4041 seconds (0.1#10.140)