Polda Kalsel Bongkar Penimbunan 1.000 Karton Minyak Goreng

Selasa, 08 Maret 2022 - 17:54 WIB
loading...
Polda Kalsel Bongkar Penimbunan 1.000 Karton Minyak Goreng
Diteskrimsus Polda Kalsel, berhasil mengungkap penimbunan minyak goreng di salah satu gudang di Jalan Gubernur Subarjo, Kabupaten Banjar. Foto/iNews TV/M. Achyar
A A A
BANJARMASIN - Penimbunan minyak goreng di tengah kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng, berhasil dibongkar oleh anggota Ditreskrimsus Polda Kalsel. Ribuan karton minyak goreng ditimbun di sebuah gudang yang ada di Jalan Gubernur Subarjo Kabupaten Banjar.



Saat dilakukan penggerebekan, polisi menemukan sebanyak 1.000 karton minyak goreng berbagai merk. Diduga, minyak goreng dari tujuh merk tersebut sengaja ditimbun oleh pemiliknya.



Dirreskrimsus Polda Kalsel, Kombes Pol. Suhasto mengatakan, dari hasil penyelidikan diketahui minyak goreng tersebut sudah hampir satu tahun ditimbun. "Pemiliknya mengaku mengalami kerugian jika menjual dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah. Tetapi hal itu diduga hanya alibi pelaku saja," tegasnya.



Suhasto menambahkan, dugaan sementara modus operandi pelaku sengaja menimbun minyak goreng tersebut, dan akan menjual kembali dengan harga tinggi di tengah gejolak kelangkaan dan melonjaknya harga minyak goreng di pasaran.



Dari hasil penggerebekan dan penyelidikan, tim penyidik Ditreskrimsus Polda Kalsel, telah menangkap satu tersangka berinisial Z yang merupakan pemilik 1.000 karton minyak goreng tersebut. Kini Z masih menjalani pemeriksaan intensif di Ditreskrimsus Polda Kalsel.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)