Santri DIY Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Selasa, 08 Maret 2022 - 16:33 WIB
loading...
Santri DIY Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Ratusan santri dan alumni pesantren DIY mendeklarasikan dukungannya Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, Samirono, Kabupaten Sleman, Selasa (8/3/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Ratusan santri dan alumni pesantren Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan dukungannya Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 . Deklarasi Santri Dukung Ganjar ini bertempat di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, Samirono, Kabupaten Sleman, Selasa (8/3/2022).

Koordinator Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam mengatakan, deklarasi dan diskusi ini bertujuan menemukan sosok putra bangsa yang mampu memberikan perubahan dan kemajuan bagi Indonesia. "Sosok yang mampu menjangkau semua kalangan dan golongan, sosok yang mampu berbaur dan merakyat, dan sosok yang inovatif dalam menjawab tantangan di era pesatnya globalisasi," ujar alumni Pesantren Gontor itu.

Dengan latar belakang itu, santri di DIY mendukung Ganjar. Dia dinilai sosok yang layak dan pantas memimpin Indonesia.

"Harapannya Ganjar maju dalam kontestasi Pilpres 2024 . Kemudian harapan terbesar kami, beliau menjadi pemimpin kita, pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia di 2024," lanjutnya.

Selain deklarasi, diadakan juga tampilan kesenian dan sholawat dari kelompok santri dan influencer DIY. "Alasan adanya pentas seni, karena konotasi dalam masyarakat ketika berbicara bahwa santri itu hanya bicara tentang keagamaan saja tanpa kesenian. Jadi memang kita ingin menunjukam bahwa santri juga bisa, soal apapun santri bisa," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4120 seconds (0.1#10.140)