Petani Sumbar Sebut Anggota DPR Ini Tingkatkan Infrastruktur Pertanian

Senin, 15 Juni 2020 - 20:15 WIB
loading...
Petani Sumbar Sebut Anggota DPR Ini Tingkatkan Infrastruktur Pertanian
Para petani di Sumatera Barat (Sumbar) menyebut anggota DPR dapil Sumbar II, Mulyadi sangat berjasa dalam memajukan sektor pertanian. Foto/Ist
A A A
PADANG PARIAMAN - Para petani di Sumatera Barat ( Sumbar ) menyebut anggota DPR dapil Sumbar II, Mulyadi sangat berjasa dalam memajukan sektor pertanian. Wakil rakyat yang dikenal merakyat tersebut berjasa dalam meningkatkan keberlangsungan pertanian dengan membangun irigasi pertanian.

Di antaranya di Kabupaten Padang Pariaman berhasil mendorong percepatan pembangunan saluran irigasi Batang Anai II. Kini, saluran irigasi tersebut mengairi 14.000 hektare lahan persawahan. "Sekarang kami memiliki saluran irigasi Batang Anai II ini. Saya mewakili para petani mengucapkan terima kasih sekali kepada pak Mulyadi," ungkap Ketua Kelompok Tani Lubuk Munti Jaya, Padang Pariaman, Hamir Husni dalam keterangan tertulis, Senin (15/6/2020). (Baca juga: Unik, Imunisasi di Puskesmas Ini Bayarnya Pakai Sampah)

Dia juga mengatakan bahwa Mulyadi adalah sosok wakil rakyat yang mau memperjuangkan aspirasi masyarakat petani, serta sangat berkontribusi membantu memajukan daerah yang kerap luput dari sentuhan pemeritahan. "Kami mendukung pak Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar. Beliau banyak berbuat untuk masyarakat, tak hanya membantu pembangunan namun juga menggerakkan perekonomian masyarakat dan daerah," ungkapnya. (Baca juga: Aneh, Dermaga di Keerom Papua Ini Dibangun di Sungai yang Dangkal)

Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi Kabupaten Solok, Dayu Vidia menuturkan anggota Komisi III DPR tersebut juga banyak menyalurkan program bantuan dan pembangunan untuk memajukan wilayah pertanian. Mulai dari bantuan seperti traktor tangan petani, mesin kapal nelayan dan pembangunan berbagai infrastruktur penunjang perekonomian masyarakat di Sumbar tidak lepas dari kontribusi calon pemimpin yang dikenal merakyat itu. "Pak Mulyadi banyak menyalurkan bantuan untuk menunjang perekonomian masyarakat, beliau sangat merakyat, berjuang untuk rakyat dan sudah terbukti," ungkapnya.

Mulai dari menyalurkan bantuan mesin kapal, traktor tangan petani dan berbagai infrastruktur penunjang seperti saluran irigasi, jalan pertanian dan lainnya telah beliau wujudkan untuk memajukan Sumbar. Oleh karena itu, dirinya meyakini bila Mulyadi diberikan kepercayaan untuk menjadi Gubernur Sumbar, maka Ranah Minang akan menjadi lebih maju dari saat ini.

Berdasarkan rekam jejak Mulyadi, dia optimistis figur yang dikenal cerdas tersebut dapat memanfaatkan wewenang gubernur sebaik-baiknya untuk memajukan daerah dan masyarakat. "Pak Mulyadi selama menjadi wakil rakyat telah banyak berbuat untuk masyarakat, Insya Allah bila beliau menjadi gubernur kita akan lebih maju dari saat ini dan pemerataan pembangunan akan terlaksana," ujar Vidia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)