26 Pekerja Migran Asal Bali yang Dievakuasi dari Ukraina Tiba di Kampung Halaman

Selasa, 08 Maret 2022 - 08:30 WIB
loading...
26 Pekerja Migran Asal Bali yang Dievakuasi dari Ukraina Tiba di Kampung Halaman
Sebanyak 26 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali yang dievakuasi dari Ukraina tiba di kampung halaman, Senin (7/3/2022) malam.Foto/ist
A A A
DENPASAR - Sebanyak 26 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali yang dievakuasi dari Ukraina tiba di kampung halaman, Senin (7/3/2022) malam. Mereka pun kembali berkumpul keluarganya.

Ke-26 PMI itu tiba di Bandara Ngurah Rai dengan pesawat AirAsia QZ-7518 dari Jakarta. Mereka diterbangkan ke Bali setelah selesai menjalani karantina di Jakarta.

Baca juga: Karantina Dihapus, Turis Australia Ini Langsung Beli Tiket ke Bali

Suasana haru bercampur suka cita pecah begitu puluhan pahlawan devisa itu keluar dari pintu kedatangan internasional dan bertemu dengan keluarganya masing-masing.

Mereka saling berlarian untuk segera bisa memeluk setiap anggota keluarga. Tangis pun pecah disusul ciuman dan dekapan erat satu sama lain. "Syukur kamu bisa pulang dengan selamat. Terimakasih Tuhan," ujar Wayan Amin, suami sambil memeluk erat istrinya, Ni Ketut Muliasih.

Muliasih menginjakkan kaki di Bali setelah tujuh bulan bekerja di Ukraina. Ia seharusnya dua tahun dikontrak sebagai terapis spa di negeri yang sekarang dilanda peperangan itu.

Ia sangat bersyukur bisa pulang dengan selamat, meski belum bisa membawa uang banyak dari hasil kerjanya. "Yang penting bisa berkumpul kembali dengan suami, anak dan keluarga," ujar perempuan asal Bangli ini.
(msd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)