Karantina Dihapus, Turis Australia Ini Langsung Beli Tiket ke Bali

Selasa, 08 Maret 2022 - 03:20 WIB
loading...
Karantina Dihapus, Turis Australia Ini Langsung Beli Tiket ke Bali
Penghapusan karantina dan pemberlakuan Visa on Arrival (VoA) direspons sumringah wisatawan mancanegara (wisman). Foto SINDOnews
A A A
DENPASAR - Penghapusan karantina dan pemberlakuan Visa on Arrival (VoA) direspons sumringah wisatawan mancanegara (wisman). Monica Wang, warga negara Australia langsung membeli tiket penerbangan ke Bali.

"Saya sudah memantau rencana penerapan bebas karantina dan VoA dari minggu lalu. Begitu sudah diresmikan hari ini, saya langsung membeli tiket menuju Bali,” tutur Monica, Senin (7/3/2022). Baca Juga: Pemerintah Awasi Pasokan Pangan jika Karantina Wilayah Diberlakukan



Monica adalah satu dari 176 penumpang pesawat Singapore Airlines SQ 938 yang tiba di Bandara Ngurah Rai. Dia merupakan satu-satunya penumpang SQ 938 yang memanfaatkan layanan VoA.

Selain Monica, ada enam penumpang pesawat Scoot Tiger Air TR 288 yang juga memanfaatkan layanan VoA. "Jadi hari ini total ada tujuh penumpang yang memakai VoA," kata Kepala Kantor Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk.

Dia menjelaskan, hari ini ada 200 penumpang dari Singapura yang tiba di Bali. Terdiri 157 warga negara asing dari 30 negara dan sisanya 43 WNI.

Jamaruli menambahkan, pemberlakuan VoA diharapkan akan menambah jumlah wisman yang datang ke Bali. "Sehingga Bali bisa bangkit lebih cepat," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)