Bupati Lutra Minta LPPTQ Fokus Bina Qari dan Hafiz Alquran

Rabu, 02 Maret 2022 - 12:14 WIB
loading...
Bupati Lutra Minta LPPTQ Fokus Bina Qari dan Hafiz Alquran
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan arahan sekaligus membuka Musda LPPTQ. Foto: Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, meminta pengurus Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPPTQ) untuk fokus pada pembinaan qari qariah dan hafiz Alquran.

Hal itu disampaikan Bupati Indah saat membuka Musyawarah Daerah LPPTQ yang dirangkaikan dengan Peringatan Isra Mi’raj di Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra, Selasa (1/3/2022) kemarin.

“LPPTQ harus membuat program kerja yang dapat dilihat dan dirasakan manfaatnya. Hendaknya juga mampu melahirkan gagasan serta langkah baru yang dapat berkesinambungan dalam upaya pembinaan. Jadi tidak menunggu jelang MTQ baru dapat bekerja akan tetapi sedini mungkin melakukan pembinaan dan pelatihan qari-qariah dan hafidz-hafidzah ,” kata Bupati Indah .



Menurut dia, Musda LPPTQ kali ini harus menjadi momentum untuk mengevaluasi secara keseluruhan posisi kepengurusan organisasi. Tentunya dengan memperhatikan kekurangan dalam pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan selama ini.

“Saya berharap LPPTQ melakukan penataan organisasi dan merumuskan langkah-langkah serta program kerja dalam rangka memperkuat dinamika organisasi di masa yang akan datang. Tidak perlu proker yang banyak, tapi bisa menjadi prioritas kita ke depan,” pinta alumni Ponpes Datok Sulaiman Palopo itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Indah juga mengajak untuk menjadikan Peringatan Isra Mi’raj sebagai refleksi diri untuk menjadi pribadi muslim yang lebih beriman, bertakwa serta bermanfaat bagi sesama.

“Kita aktualisasikan nilai ibadah dalam kehidupan sosial kemasyarakatan sehingga dapat menjadi motivasi untuk bangkit dari keterpurukan utamanya di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari segala marah bahaya serta bencana, memberikan kekuatan lahir dan batin agar dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara khususnya daerah kita tercinta,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Kesra, Muhammad Yamin, dalam laporannya menyampaikan, musda digelar dalam rangka melakukan pemilihan pengurus LPPTQ dan menyusun program kerja tahun 2022-2027.

Ia juga menyebut MTQ tingkat Kabupaten Luwu Utara akan digelar pada Maret ini. Adapun Musda LPPTQ digelar sederhana sesuai petunjuk pimpinan lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19.



"Sesuai petunjuk pimpinan akan digelar secara sederhana, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Sementara untuk MTQ Tingkat Provinsi Sulsel direncanakan dilaksanakan 24 hingga 29 Mei mendatang di Kabupaten Bone. Jadi kita masih ada waktu sekira dua bulan untuk melakukan pelatihan sebagai sarana memantapkan hasil dari MTQ yang telah dilaksanakan,” jelas Yamin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Sekda Luwu Utara Armiady, Kapolres Lutra AKBP Alfian Nurnas, Perwira Penghubung Syafaruddin, Kakan Kemenag Lutra Nurul Haq, dan para pengurus LPPTQ.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)