Temui Ketua MUI, Cagub Riau M Nasir: Kita Akan Perbanyak Hafiz Al-Qu'ran

Selasa, 03 September 2024 - 17:51 WIB
loading...
Temui Ketua MUI, Cagub...
Cagub Riau yang didukung Partai Perindo, M Nasir melakukan silahturahmi ke Ketua MUI Riau Ilyas Husti dan jajaran pengurus lainnya. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Calon Gubernur (Cagub) Riau yang didukung Partai Perindo, M Nasir melakukan silahturahmi ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Ilyas Husti bersama jajaran pengurus lainnya.

M Nasir didampingi Ketua DPW Partai Perindo Riau Sayed Abubakar Assegaf dan tim sukses lainnya datang ke kantor MUI Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.



Mereka pun disambut Ilyas Husti dan jajaran pengurus MUI Riau.

"Alhamdulliah kita diterima baik oleh pihak MUI. Kedatangan kita kemari untuk mendapat petunjuk ajar, bimbingan dari tokoh tokoh agama. Alhamdullliah kita dapat petuah dari beliau-beliau. Jika M Nasir dan Wardan diberi amanat, maka insya Allah kita perbaiki Riau yang lebih baik lagi," kata M Nasir Selasa (3/9/2024).



Dalam diskusi itu dibahas pengembangan syiar Islam melalui berbagai kegaiatan ataupun rutinitas kerohanian.

"Kita sepakat bersama akan membawa Riau menjadi peradaban Islam terbesar," imbuhnya.



Dia menjelaskan pasangan M Nasir-Wardan bercita-cita akan memperbanyak hafiz Al-Qu'ran yang sudah ada dalam visi dan misi .

"Di Riau jumlah masjid ada 12 ribu. Minimal 1 masjid ada satu anak hafz Al-Qu'ran berarti 1 tahun ada 12 yang hafiz, 5 tahun bisa 60 ribu. Kalau itu 1, kalau itu 5, berarti ada 300 ribu penghafal Al-Qu'ran. Kita akan siapkan regulasi dan anggarannya," ujarnya.

Silahturahmi juga membahas permasalahan Riau yang kaya dengan sumber daya alam (SDA) tetapi dinilai kurang dikelola dengan baik.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)