MasyaAllah! Ach Farhan, Hafiz Asal Madura Juara 3 MHQ Internasional di Arab Saudi

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 14:13 WIB
loading...
MasyaAllah! Ach Farhan,...
Ach Farhan, hafiz asal Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan, Madura juara 3 Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Internasional King Abdul Aziz ke-44 di Mekkah, Arab Saudi. Foto/Ist
A A A
PAMEKASAN - Ach Farhan (19), hafiz muda asal Desa Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur meraih juara 3 Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Internasional King Abdul Aziz ke-44 di Mekkah, Arab Saudi.

Farhan juara 3 di cabang Tahfidz 15 juz MHQ Internasional yang diikuti sebanyak 174 negara dalam kejuaraan yang berlangsung pada 9-21 Agustus 2024 lalu.



“Alhamdulillah ini merupakan sebuah kebanggan bagi saya sekaligus merupakan amanah yang tentunya diemban oleh saya ketika berangkat mewakili Indonesia ke Arab Saudi. Berkat doa dan dukungan dari orang tua, guru dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya, kami mendapatkan juara 3, alhamdulillah,” kata Farhan saat ditemui di Jakarta, dikutip Sabtu (24/8/2024).



Mahasiswa semester 3 Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Banyuanyar tersebut menyadari bahwa dia mengemban amanah yang sangat berat karena membawa nama Indonesia.

Farhan tetap istiqamah sejak awal bersama Al-Qur’an dan optimistis untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional, Farhan menjaga konsistensi dan menunjukkan kemampuan menghafal Al-Quran yang luar biasa.

“Ikut MHQ Internasional kurang lebih prosesnya 4 tahun dari tahun 2020 karena mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional,” kata Farhan.



Pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Nasional (STQHN) 2023 di Jambi, kemenangan Farhan sebagai juara 1 cabang 20 juz putra menjadi tiket emas bagi Farhan untuk terbang ke Tanah Suci.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)