5 Program Unggulan Dilahirkan dalam Peringatan HPI ke-167 di Tanah Papua

Senin, 28 Februari 2022 - 21:39 WIB
loading...
A A A
"Dalam workshop ini kita berhasil melahirkan lima program unggulan dan prioritas yang terdiri dari dua program pendidikan dan dua program ekonomi umat," ucapnya.

Dikatakannya, momen perayaan HPI ke 167 merupakan titik tolak membangun semangat iman, ketahanan pengharapan dan jangkauan kasih yang meluas, melintas batas.

"Nuansanya nampak dalam hasil keputusan dan rekomendasi konferensi para pemimpin gereja dalam rangkaian Hari Pekabaran Injil yang kita laksanakan ini," ujarnya.

Sementara itu, Pengajar STT Baptis Papua, Maryam Deda mengaku bersyukur dengan kegiatan yang dilaksanakan ini. Melalui workshop ini pihaknya mengaku lebih tajam dalam menganalisis masalah-masalah sosial yang ada, mencari akar persoalan hingga bertindak memberikan kontribusi nyata dalam lingkup.

"Saya berharap, pelatihan yang mengubah pola pikir, sikap dan tutur kata ini dapat berdampak di tengah situasi Papua yang rumit dan penuh persoalan. HPI ke-167 menjadi catatan bagi gereja untuk tidak memikirkan diri sendiri, melainkan berkolaborasi dalam proses menciptakan Papua yang lebih baik ke depan," katanya.

Ketua Sinode Gereja Pentakosta di Papua, Pdt. Dr Robert Marini M.Th menyambut baik kegiatan ini. Pihaknya optimistis momentum HPI menjadi momen kebangkitan baru ditengah gejolak pandemi global, serta kondisi Indonesia yang multi suku, budaya dan agama.

"Kebangkitan gereja ini bukan sesuatu yang kecil, namun dengan adanya rekomendasi atau keputusan HPI melalui konferensi yang juga diperdalam melalui Lokakarya MPI ada suatu kekuatan baru yang luar biasa."

"Para peserta dapat mengeksplor sejauh mana masalah-masalah di Papua dapat diselesaikan, terlebih lagi adanya sinergitas antara pemerintah dengan PGGP dan gereja," ucapnya.



Wakil Ketua II STAKPN Sentani, Pdt Dr Alfius Aninam menyebut, workshop bersama menjadi solusi kongkrit untuk mencari solusi atas suatu persoalan. Terlebih bagi Perguruan Tinggi dan gereja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)