Pelajar SDN 1 Mangunjaya hilang terseret arus

Kamis, 13 Desember 2012 - 17:48 WIB
Pelajar SDN 1 Mangunjaya hilang terseret arus
Pelajar SDN 1 Mangunjaya hilang terseret arus
A A A
Sindonews.com – Jenal (9) pelajar SDN 1 Mangunjaya, Kabupaten Ciamis dilaporkan hilang. Diduga korban hilang setelah terseret arus Sungai Ciseel saat hendak menyeberangi jembatan sungai Ciseel sepulang sekolah.

Keluarga korban dibantu Satpolair dan Balawista Pangandaran hingga Kamis (13/12/2012) sore masih melakukan pencarian. Namun, karena kondisi cuaca serta semakin derasnya aliran sungai membuat pencarian belum berjalan optimal. Sebelumnya korban dilaporkan hilang sejak kemarin.

Camat Mangunjaya Irwansyah menjelaskan, upaya pencarian yang dilakukan sementara yaitu dengan mengerahkan dua perahu karet milik Polair Pangandaran dan satu perahu karet lainya milik Balawista Pangandaran.

“Pencarian hari ini dilakukan dengan cara menyusuri aliran sungai dari lokasi diduga korban ternggelam, sampai perbatasan Mangunjaya,” terang Irwansyah, Kamis (13/12/2012).

Irwansyah menjelaskan, selama proses pencarian belum bisa dilakukan secara efektif karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Selain itu, aliran sungai Ciseel juga sesekali meluap sehingga membuat tim terus melakukan istirahat dan berkoordinasi.

“Sampai sore ini tim masih belum membuahkan hasil dan pencarian pun untuk sementara waktu dihentikan,” terang Irwansyah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Tatang, siang tadi memberikan perhatian serius terhadap hilangnya seorang pelajar SDN 1 Mangunjaya.

Tatang, mendatangi rumah duka, juga menyempatkan melihat lokasi atuhnya korban ke dalam aliran Sungai Ciseel saat menyeberangi jembatan.

“Harapan kami korban masih bisa ditemukan dalam kondisi selamat,” ujar Tatang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6173 seconds (0.1#10.140)