Polisi Tembak Mati Tersangka Perampok dan Pemerkosa Mahasiswi di Baturaja

Jum'at, 25 Februari 2022 - 18:18 WIB
loading...
Polisi Tembak Mati Tersangka Perampok dan Pemerkosa Mahasiswi di Baturaja
Tersangka perampokan disertai pemerkosaan terhadap D (22), mahasiswi berprestasi di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) beberapa waktu lalu, ditembak mati polisi. (Ist)
A A A
BATURAJA - Tersangka perampokan disertai pemerkosaan terhadap D (22), mahasiswi berprestasi di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) beberapa waktu lalu, ditembak mati polisi, Kamis (24/2/2022) malam. pelaku bernam Sangkut tersebut terpaksa ditembak karena mencoba melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan, bahwa sebelum akan ditangkap tadi malam tersangka sempat menjadi buronan kepolisian selama 29 hari.

"Selama menjadi buronan, tersangka ini selalu berpindah-pindah tempat sehingga polisi kerap kali terkecoh saat akan melakukan penangkapan terhadap tersangka yang dikenal licin ini," ujar Danu, Jumat (25/2/2022).

Dijelaskan Danu, kasus perampokan dan pemerkosaan tersebut menjadi atensi pihaknya, terlebih tersangka yang telah ditembak mati saat akan ditangkap tersebut ternyata terlibat banyak kasus kejahatan.

"Ada 11 kasus tindak pidana yang melibatkan tersangka. Kini, jenazahnya sudah diambil oleh pihak keluarganya untuk dimakamkan," kata AKBP Danu Agus Purnomo.

Diketahui, tersangka Sangkut merupakan target polisi pasca melakukan kejahatan pemerkosaan disertai perampokan terhadap korban D, mahasiswi berprestasi dari salah salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kabupaten OKU. Baca: Tak Puas Kuras Harta, Perampok Sadis di Baturaja Setubuhi Korban 2 Kali Sebelum Kabur.

Korban D juga diketahui pernah menjadi salah satu interpreneur yang terpilih di Garuda Shiled yang merupakan latihan bersama TNI AD dan US Army tahun lalu. Korban juga sudah bertunangan dengan kekasihnya yakni tentara asal Amerika, serta berencana menikah di tahun 2022. Baca Juga: Mahasiswi Unbara Korban Pemerkosaan Ternyata Tunangan Tentara Amerika.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3994 seconds (0.1#10.140)