Besok Peresmian Nama Baru Flyover Pasupati, Arus Lalu-Lintas Dialihkan

Rabu, 23 Februari 2022 - 15:49 WIB
loading...
A A A


Adapun arus lalu lintas dari arah Pasteur menuju ke Jalan Surapati sejauh ini belum ada rekayasa. Sebab, kata Asep, akses jalan yang digunakan untuk peresmian rencananya hanya dari arah Jalan Surapati menuju Pasteur.

"Kalau memang nanti akan ditutup dua-duanya ditutup aja dialihkan ke bawah semuanya (dari Pasteur ke Surapati)," tutur Asep.

Asep juga mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas tersebut tersebut bersifat situasional dan sementara. Saat peresmian selesai, kata Asep, arus lalu lintas akan kembali normal.

"Mungkin ada persemian beberapa saat, kemudian dinormalkan lagi untuk arus," katanya.

Sebelumnya, Flyover Pasupati yang selama ini dikenal sebagai ikon Kota Bandung bakal berganti nama menjadi Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja.

Penggantian nama jalan penghubung utama pintu keluar Tol Pasteur menuju Pusat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat di kawasan Gedung Sate itu sebagai bentuk perhormatan warga Jabar terhadap sumbangsih pemikiran dan perjuangan Mochtar Kusumaatmadja untuk Indonesia di kancah internasional.

Ketua Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Provinsi Jabar , Dewi Sartika mengatakan, usulan penyematan nama mantan Menteri Luar Negeri pada Kabinet Pembangunan III dan Menteri Kehakiman di Kabinet Pembangunan II itu berasal dari civitas Universitas Padjadjaran (Unpad).

"Pengusulan nama Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja ini berasal dari civitas Universitas Padjadjaran dan telah mendapat dukungan penuh dari Pak Gubernur yang secara lisan telah menyampaikan aspirasi warga Jabar ini pada pemerintah pusat, agar dapat dilegalkan," tutur Dewi, Jumat (18/2/2022).
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)