Besok Peresmian Nama Baru Flyover Pasupati, Arus Lalu-Lintas Dialihkan

Rabu, 23 Februari 2022 - 15:49 WIB
loading...
Besok Peresmian Nama Baru Flyover Pasupati, Arus Lalu-Lintas Dialihkan
Polrestabes Bandung bakal melakukan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Flyover Pasupati yang berganti nama menjadi Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja pada Kamis (24/2/2022) besok. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung bakal melakukan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Flyover Pasupati yang bakal berganti nama pada Kamis (24/2/2022) besok.

Rencana tersebut dilakukan seiring peresmian nama baru untuk Flyover Pasupati menjadi Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja.

Baca juga: Flyover Pasupati Berganti Nama Jadi Jalan Prof Dr Mochtar Kusumaatmadja

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, kegiatan peresmian tersebut rencananya bakal digelar pukul 09.00 WIB. "Rekayasa bersifat situasional," ujar Ariek, Rabu (23/2/2022).

Menurut Ariek, pihaknya sudah menyiapkan skenario pengalihan arus, di antaranya menutup Jalan Majapahit dan kendaraan yang datang dari arah Jalan Cilamaya dan Jalan Trunojoyo akan diarahkan melintas ke Jalan Diponegoro arah Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat.

"Jalan Surapati (arah fly over) dan Jalan Sentot Alibasyah (arah Jalan Surapati) ditutup. Arus yang datang dari arah Jalan PHH Mustofa diarahkan ke Jalan Sentot Alibasyah arah (jalan) Diponegoro," terang Ariek.

Adapun kendaraan yang melintas di Jalan Diponegoro dari arah Gedung Pusdai Jabar diarahkan menuju Jalan Trunojoyo.

Baca juga: Prof Mochtar Kusumaatmadja Diusulkan Pahlawan Nasional dan Jadi Nama Jalan di Bandung

Sementara itu, Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Asep Kusmana menambahkan, selain skenario tersebut, pihaknya juga menyiapkan skenario lain.

"Skenario kedua itu ditutupnya Jalan Diponegoro dan Cilamaya. Semua kendaraan dari Jalan Cilamaya itu dibelok kiri kan rencananya apabila volume kendaraan padat," ujar Asep.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1783 seconds (10.55#12.26)