Nyalakan Tanda Bahaya, Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Ratusan Pohon di Surabaya

Selasa, 22 Februari 2022 - 17:44 WIB
loading...
Nyalakan Tanda Bahaya, Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Ratusan Pohon di Surabaya
Hujan deras dan angin kencang masih terjadi di Surabaya. Tercatat sampai Selasa (22/2/2022) sore ini, sudah ada ratusan pohon tumbang. Foto/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - Masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan, terhadap bahaya pohon tumbang. Pasalnya, hingga Selasa (22/2/2022) sore, hujan deras dan angin kencang masih terjadi di Surabaya, hingga mengakibatkan ratusan pohon tumbang.



Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro menuturkan, penyebab terjadinya pohon tumbang adalah hujan deras yang disertai angin kencang di beberapa kawasan. Bahkan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan evakuasi dan pembersihan.



"Ada sebanyak 118 pohon yang tumbang, paling banyak terdapat di wilayah Surabaya Timur, Selatan, dan Barat. Hingga saat ini kami juga sedang berupaya melakukan penyelesaian dengan membersihkan patahan pohon tersebut," kata Hebi, Selasa (22/2/2022).



Untuk jumlah personel yang diterjunkan dalam penanganan pohon tumbang, ia menerangkan bahwa pihaknya menerjunkan lima rayon yang terdiri dari 10 personel. Artinya, terdapat 50 personel yang diterjunkan.

"Tetapi kami juga dibantu oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSBABM) yang ikut melakukan pembersihan, total dengan tim gabungan ada 200 personel," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain melakukan pembersihan, pihaknya juga terus melakukan peratingan. Yakni di kawasan yang rawan terjadinya pohon tumbang, seperti di kawasan Jalan Kertajaya, Jalan Ngagel, hingga kawasan Merr.

"Karena tempat itu adalah langganan untuk angin yang menyebabkan pohon itu tumbang. Maka kita akan memasifkan lagi perantingan tersebut untuk wilayah yang lainnya," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3101 seconds (0.1#10.140)