Sesuai SKB Menteri, PTMT Kota Bandung Tetap Digelar

Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:35 WIB
loading...
Sesuai SKB Menteri, PTMT Kota Bandung Tetap Digelar
Pemerintah Kota Bandung tetap akan menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) sesuai dengan SKB menteri. Walaupun di Kota Bandung telah ditemukan banyak siswa positif COVID-19. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung tetap akan menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) menteri. Walaupun di Kota Bandung telah ditemukan banyak siswa positif COVID-19.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, meski sudah ditemukan 47 kasus siswa positif COVID-19 di lingkungan sekolah, tapi PTMT tetap akan berjalan sesuai dengan SKB empat menteri. "Sejauh ini kasus positifnya ada 1,77 persen. Jadi PTMT masih bisa berjalan, " ujar Yana, Jumat (18/2/2022). Baca juga: Siswa di Lamongan Belajar di Ruang Kelas yang Terendam Banjir Luapan Anak Bengawan Solo



Kendati begitu, dia memberikan keleluasaan kepada siswa untuk memilih PTMT atau PJJ. "Namun, kita juga memberikan ruang untuk orang tua memilih pembelajaran jarak jauh (PJJ) jika memang keberatan kalau anaknya PTMT," ujarnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya terus memaksimalkan proses vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan (prokes). "Sesuai dengan arahan presiden Indonesia, kita akan mengutamakan dua hal ini, yaitu peningkatan vaksinasi dan disiplin prokes," tutur Yana.

Sedangkan Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Bandung, Asep Gufron memaparkan, sampai 15 Februari 2022, jumlah vaksinasi di Kota Bandung semakin meningkat.

"Vaksinasi terus ada penambahan. Untuk dosis 1, kita sudah mencapai 111,98 persen. Lalu dosis 2 sudah 98,28 persen. Sedangkan dosis 3 mencapai 9,63 persen," papar Asep. Baca juga: Covid-19 di Jakarta Belum Terkendali, Wagub DKI: 348 Sekolah Masih Tutup

Selain itu, untuk menekan angka kasus COVID-19, Asep menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menjalankan beberapa kebijakan. Seperti penerapan ganjil genap di lima gerbang tol Kota Bandung dan penutupan jalan di akhir pekan.

"Hasilnya, ada 2.572 kendaraan yang diputarbalikkan di lima gerbang tol saat penerapan ini berlangsung," imbuhnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2091 seconds (10.55#12.26)