Husairi Abdi Ajak Insan Pendidik di Hulu Sungai Utara Terus Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Rabu, 25 Mei 2022 - 16:44 WIB
loading...
Husairi Abdi Ajak Insan Pendidik di Hulu Sungai Utara Terus Meningkatkan Kualitas Pendidikan
Plt. Bupati Hulu Sungai Utara Husairi Abdi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara
A A A
AMUNTAI - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar halal bihalal dengan Plt. Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara sekaligus pelantikan pengurus APKS, LKBH, BKP, DKGI PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara, di Aula DR. Idham Khalid, Amuntai, Selasa (24/5/2022).

Basuki Rahman selaku Ketua PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara menyampaikan laporannya bahwa anggota PGRI yang terdata dalam anggota Sistem Informasi untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara adalah tercatat 3.515 orang, dikurangi yang meninggal dan pensiun, kini data menunjukkan memiliki KTA baru 2.210 orang.

"Kami harapkan PPPK yang lulus tahun ini bisa ikut menjadi anggota PGRI. Data dari Kementerian Pendidikan bahwa guru di Kabupaten Hulu Sungai Utara berjumlah 4.255, ini termasuk data Non PNS dan termasuk Tenaga Pendidikan. Untuk itu kita selalu berjuang membesarkan organisasi ini," tuturnya.

Ia berharap kepada Pemkab Hulu Sungai Utara selalu mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang meningkatkan kesejahteraan khususnya kepada para guru yang berstatus honorer. Juga berharap Pemkab mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk menambah kuota penerimaan CPNS dan PPPK untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Ia menyampaikan untuk pembelajaran tatap muka (PTM) sudah diizinkan untuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara. Sebelumnya ada rapat bersama DPRD, Satgas Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kemenag memohon izin kepada parlemen dan legislatif diizinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Sehingga nanti awal Juni kami memohon izin kepada Plt. Bupati untuk turun ke bawah, kita akan door to door ke sekolah. Bukan untuk mengawasi atau audit tapi untuk mengsupport agar sama-sama kita ayo turun ke sekolah," ucapnya.

Sementara itu pelantikan Badan Khusus Perempuan PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara masa bakti 2021-2025 dilakukan oleh Basuki Rahman selaku Ketua PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara dan ketua yang terpilih membacakan janji pengurus.

Plt. Bupati Hulu Sungai Utara Husairi Abdi dalam sambutannya ia mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara atas terlaksananya halal bihalal.

Husairi juga ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua guru dan tenaga kependidikan atas dedikasinya dalam mendidik dan mengajar, menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luas biasa, untuk meningkatkan kualitas anak-anak menjadi sumber daya manusia yang unggul.

Dia berharap pandemi Covid-19 yang telah melandai tidak melandaikan semangat dalam berjuang dan berinovasi memberikan pendidikan dan pembelajaran yang baik untuk anak-anak. "Mari kita pelihara semangat juang kita, komitmen kita dan dedikasi kita untuk mendidik dan mengajar anak-anak kita, untuk masa depan mereka yang gemilang dan juga untuk masa depan Banua kita tercinta," ujar Husairi.

Husairi mengajak seluruh insan pendidikan menjadikan proses pembelajaran di situasi pandemi Covid-19 sebagai pengalaman berharga sekaligus sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi. CM
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0967 seconds (10.55#12.26)