Bawa Kabur Motor Pemilik Toko di Jember, Maling Motor dengan Gendam Dihajar Massa

Sabtu, 19 Februari 2022 - 04:16 WIB
loading...
Bawa Kabur Motor Pemilik Toko di Jember, Maling Motor dengan Gendam Dihajar Massa
Andeanto pelaku pencurian motor modus gendam ditangkap massa dan diserahkan ke polisi.Foto/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Pencuri motor ditangkap dan dihajar massa sebelum akhirnya diserahkan polisi. Pelaku bernama Andreanto ini merupakan residivis kasus pembacokan.

Pria bertato ini diduga menggunakan ilmu gendam untuk merayu korban. Dugaan ini muncul karena saat korban nurut saja saat diajak ke ATM atau bank dengan membawa motornya. Pelaku dengan leluasa menjalankan aksi jahatnya.

Baca juga: Pesta Miras Oplosan, 3 Pemuda di Sumenep Madura Tewas Sumenep

Pelaku ditangkap warga di Desa Sukoreno, Kencong, setelah membawa kabur motor milik sebuah toko mainan di Jember. Pria ini dikenal licin dan mahir mengelabui korban. Pelaku membeli berbagai makanan dan minuman kepada korban, kemudian mengajak suami korban seolah-olah ke ATM.

"Di tengah perjalanan, suami korban diturunkan dengan berbagai alasan. Selanjutnya pelaku kabur membawa motor yang diincarnya itu," terang polisi.

Diduga, pelaku bukan sekali ini saja melakukan aksinya. Dalam aksi terakhirnya di Kencong, pelaku tertangkap basah dan dihajar massa. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Kencong untuk diperiksa dan dijebloskan penjara.

Menurut korban Ririn, pelaku usai membeli makanan dan minuman tiba-tiba mengajak suami untuk mengambil uang di ATM. "Bukan ke ATM, malah motornya dibawa kabur," kata Ririn.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)