Cek Rutin Sel, Petugas Temukan Tahanan Tewas di Bak Kamar Mandi

Rabu, 16 Februari 2022 - 23:40 WIB
loading...
Cek Rutin Sel, Petugas Temukan Tahanan Tewas di Bak Kamar Mandi
Keluarga korban, tahanan yang tewas dalam kamar mandi sel hanya bisa pasrah dan menunggu hasil autopsi polisi. Foto: iNewsTV/Beben HVA
A A A
SUMEDANG - Kasus tahanan yang tewas dalam sel kembali terjadi, kali ini seorang tahanan kasus pemerasan ditemukan tak bernyawa di kamar sel tahanan di Mapolres Sumedang , Jawa Barat.

Korban ditemukan oleh petugas saat melakukan patroli pengecekan rutin tahanan, korban tewas di bak kamar mandi, keluarga korban pun menunggu hasil autopsi polisi.

Kabar tewasnya Said (48) di kamar mandi sel itu membuat keluarga korban di Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat.



Namun, pihak keluarga menyerahkan kasus sepenuhnya ke pihak kepolisian untuk dilakukan autopsi di rumah sakit di Bandung. “Kabar tewasnya korban diberitahukan oleh petugas kepolisian,” kata Dedeh, keluarga korban.



Sementara itu, kasus tewasnya tahanan dibenarkan Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prastyo Robbyanto. Menurutnya, korban tewas ditemukan petugas di kamar mandi sel tahanan dan langsung melakukan olah TKP dan visum awal.

“Dari visum awal tidak ditemukan kekerasan namun guna memastikan penyebab tahanan tewas dilakukan autopsi di Rumah Sakit Sartika Asih di Bandung,” kata kapolres.



Lebih lanjut menurut kapolres, korban merupakan tahanan kasus pemerasan ke salah satu pengusaha di wilayah Kecamatan Cimanggung, hingga terjadi pergumulan.

Hingga saat ini, petugas masih menunggu hasil autopsi apakah korban tewas memiliki riwayat penyakit lain sebelum masuk sel tahanan atau sesuatu hal lain.

Saat ini korban sudah dimakamkan di pemakaman umum setempat usai di solatkan pihak keluarga di mesjid terdekat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)