Asyik bermain, Alif hilang di Sungai Maros

Minggu, 11 November 2012 - 17:34 WIB
Asyik bermain, Alif hilang di Sungai Maros
Asyik bermain, Alif hilang di Sungai Maros
A A A
Sindonews.com - Andi Muhammad Alif Riski (5) hilang diduga tenggelam di Sungai Maros. Sebelumnya Alif bermain dengan teman sebayanya Fajrul di tepi sungai Maros di Dusun Sungguminasa Desa Bori Masunggu, Kecamatan Maros Baru.

Putra dari pasangan Pandu M dengan Ibunya Andi Farida awalnya pamit dari rumah, untuk bermain-main di sekitar rumahnya. Namun ternyata, mereka bermain di bantaran sungai Maros.

Menurut Abdi, paman korban, Alif sebenarnya tidak pernah bermain di pinggir sungai. Demikian halnya diungkapkan Fajrul, temannya kepada Abdi.

"Awal Fajrul takut memberitahu kalau Alif terjatuh ke sungai, setelah didesak akhirnya Fajrul memberitahu lokasi jatuhnya Alif," kata Abdi paman korban di rumahnya di Maros, Minggu (11/11/2012).

Abdi mengaku, korban sendiri diketahui tenggelam sekira pukul 12.30 Wita, karena temannya Fajrul takut menyampaikanya bahwa Alif tenggelam. Padahal, Alif diketahui tenggelam sejak pukul 10.00 Wita.

Upaya pencarian korban, baru dilakukan sekitar pukul 13.00 Wita oleh kerabat korban dibantu masyarakat sekitar namun tidak membuahkan hasil.

Sementara Basarnas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Maros, baru mengetahui kejadian ini, sekira pukul 14.00 Wita. Dan mulai melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar sungai pada pukul 14.30 Wita.

Komandan Tim Basarnas Ardiansyah mengatakan, pihaknya telah menurunkan 1 tim terdiri 10 anggota menggunakan perahu karet mencari korban dengan tehnik menyelam dan menyisir dasar sungai.

Dia mengakui pihak keluarga terlambat menyampaikan kejadian ini, padahal tenggelamnya sejak pukul 10.00 Wita. Kendati begitu, dia mengaku timnya akan melakukan pencarian hingga korban ditemukan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5416 seconds (0.1#10.140)