Tuntas Mei 2022, PLBN Serasan Diharapkan Jadi Pengungkit Ekonomi Warga di Perbatasan

Senin, 14 Februari 2022 - 06:01 WIB
loading...
Tuntas Mei 2022, PLBN Serasan Diharapkan Jadi Pengungkit Ekonomi Warga di Perbatasan
Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Serasan di Kabupaten Natuna, diperkirakan selesai pada Mei 2022 mendatang. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Serasan di Kabupaten Natuna, diperkirakan akan tuntas pada bulan Mei 2022. Diharapkan, keberadaan PLBN Terpadu Serasan ini, mampu enjadi pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan.



Bupati Natuna, Wan Siswandi meninjau secara langsung pembangunan PLBN Terpadu Serasan, Minggu (13/2/2022). PLBN Terpadu Serasan mulai dibangun pada bulan November 2020, dan diperkirakan akan selesai pada bulan Mei 2022 mendatang.



Pembangunan PLBN Terpadu Serasan, menelan biaya sebesar Rp133,1 miliar. Dana pembangunan tersebut, menggunakan anggaran dari APBN tahun jamak 2020-2022. Saat ini, proses pembangunannya sudah mencapai 75 persen.



Wan Siswandi berharap, PLBN Terpadu Serasan ini, bisa menjadi pengungkit ekonomi masyarakat di wilayah perbatasan, terutama yang ada di Kabupaten Natuna. "Kami berharap masyarakat menerima manfaat dari keberadaan PLBN Terpadu Serasan ini. Termasuk perekrutan tenaga kerjanya, juga memperhatikan warga setempat," tegasnya.

PLBN Terpadu Serasan ini, menjadi percontohan dari kesebelas PLBN yang ada di Indonesia. Nantinya PLBN ini, menurut Wan Siswandi diharapkan menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Natuna.



Pengembangan PLBN ini, merupakan salah satu wujud membangun Indonesia dari wilayah pinggiran. Pemkab Natuna, memberikan dukungan penuh dalam pembangunan PLBN Terpadu Serasan, dengan menyediakan lahan untuk pembangunan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3197 seconds (0.1#10.140)