Mahasiswa Universitas Brawijaya hilang di Semeru

Rabu, 31 Oktober 2012 - 07:25 WIB
Mahasiswa Universitas Brawijaya hilang di Semeru
Mahasiswa Universitas Brawijaya hilang di Semeru
A A A
Sindonews.com - Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Muhammad Siras Awaludin Iqbal (19), asal Dusun Demang Jaya Rt04/Rw01, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Malang, Jawa Timur, hilang di Gunung Semeru, sejak Senin 29 Oktober 2012. Namun, hilangnya Iqbal baru dilaporlan pada Selasa ke Pos TNBTS di Ranupane.

Kepala Resort Ranupane Sarmin mengatakan, pihak TNBTS dan SAR serta Polisi pada Rabu akan melakukan pencarian survivor yang diduga hilang saat turun dari puncak. Dan diperkirakan hialng antara puncak Mahameru-Cemoro Tunggal-Kalimati.

"Hari ini melakukan pencarian," kata Kepala Resort Ranupane Sarmin, di Malang, Rabu (31/10/2012) pagi.

Informasi yang dihimpun dari SAR Gunung Semeru, korban berangkat mendaki ke Gunung Semeru dengan jumlah rombongan 20 orang. Sebanyak 19 pendaki naik ke puncak, sedangkan satu orang tidak ikut naik karena sakit.

Saat turun, Iqbal turun sendirian tapi saat teman-temannya sudah berada di tenda di Kalimati, ternyata Iqbal belum sampai. Mereka kemudian melapor ke petugas di Pos Ranupane.

Saat ini, petugas gabungan dari TNBTS, SAR, Polisi, dan TNI, serta relawan sedang melakukan pencarian terhadap Survivor. Kemungkinan pencarian dilakukan di antara Kalimati-Cemorotunggal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4835 seconds (0.1#10.140)