Pendaki yang Terjatuh di Bawah Tugu Abel Gunung Marapi Kondisinya Luka-luka

Senin, 01 Maret 2021 - 00:10 WIB
loading...
Pendaki yang Terjatuh di Bawah Tugu Abel Gunung Marapi Kondisinya Luka-luka
Pendaki Ramzy (14) yang terjatuh di Batu Cadas yang berada dibawa Tugu Abel Gunung Marapi ditemukan dalam kondisi luka kaki sebelah kanan dan luka memar.Foto/ist
A A A
PADANG - Pendaki Ramzy (14) yang terjatuh di Batu Cadas yang berada dibawa Tugu Abel Gunung Marapi ditemukan dalam kondisi luka kaki sebelah kanan dan luka memar di bagian belakang kepala.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Roby Saputra mengatakan, petugas pencarian baru bisa menemukan remaja tersebut sekitar pukul 19.00 WIB. Pihaknya kemudian melakukan evakuasi bocah tersebut.

Baca juga: Mendaki Gunung Marapi di Siang Hari, Pendaki Terjatuh di Bawah Tugu Abel

Rencananya, setelah sampai di kaki gunung, dia akan dibawa ke rumah sakit atau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat. “Remaja tersebut mengalami cedera di kaki sebelah kanan dan luka memar di bagian belakang kepala,” ungkapnya, Minggu (28/2/2021)

Tambah Roby, mereka itu berangkat berempat selain Ramzy tiga orang temannya yaitu Bambang, Meizy dan Reza tiga, keempatnya berasal dari Padang.

"Mereka ini berangkat pada Jumat (26/2/2021) melalui jalur Koto Baru, namun di tengah perjalanan mereka mendirikan tenda atau nge-camp di kawasan Batu Palano, hingga baru pada Minggu (28/2/2021) mereka melanjutkan perjalanannya lagi," katanya.

Baca juga: Ketakutan, Warga Bakar Rumah Pasutri yang Tewas Mengenaskan dalam Rumah di Palangkaraya

Setelah sampai di titik Batu Cadas atau mendekat Tugu Abel, korban ini tergelincir dan terjatuh. "Dia tergelincir pada saat melakukan pendakian, sehingga jatuh dan alami cidera," kata Roby

Untuk menuju ke lokasi kejadian di Batu Cadas, pihaknya menerjunkan tujuh personel dan dibantu sejumlah elemen kemanusiaan lainnya. Untuk menuju ke kawasan Batu Cadas Gunung Marapi, bisa ditempuh dengan perjalanan kaki selama 3,5 jam perjalanan. “Saat ini mereka sudah ditemukan dan dibawa ke bawah, estimasi kita enam jam sampai ke kaki gunung,” katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0934 seconds (0.1#10.140)