39 Pelamar Berebut 7 Jabatan di Pemprov Sulsel, Jayadi Nas Ikut Daftar

Sabtu, 13 Juni 2020 - 10:05 WIB
loading...
39 Pelamar Berebut 7 Jabatan di Pemprov Sulsel, Jayadi Nas Ikut Daftar
Sebanyak 39 pelamar akan memperebutkan tujuh jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama atau setingkat eselon II lingkup Pemprov Sulsel. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 39 pelamar akan memperebutkan tujuh jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama atau setingkat eselon II lingkup Pemprov Sulsel. Baca : Tujuh Jabatan Kepala Dinas Pemprov Sulsel Mulai Dilelang Hingga 9 Juni

Para pelamar itu diketahui telah lolos dalam seleksi administrasi. Pengumuman seleksi administrasi ini berdasarkan pengumuman bernomor: 010/PANSEL-JPT PRATAMA/VI/SULSEL 2020 yang diteken Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani selaku ketua pansel.

Sebelumnya ada 51 pelamar yang memasukkan berkas untuk pendaftaran seleksi lelang jabatan ini. Namun 12 diantaranya tidak memenuhi syarat administrasi.

Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan, mereka yang lulus berkas selanjutnya akan mengikuti tes kompetensi atau assesment. Rencananya, tes ini akan digelar sejak Sabtu-Minggu, 13-14 Juni di kantor UPT Penilaian dan Kompetensi lantai IV kompleks kantor Gubernur Sulsel.

"Pada saat pelaksanaan assesment, peserta wajib menggunakan masker, serta dianjurkan menggunakan sarung tangan dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang ujian sesuai protokol kesehatan," papar Hayat.

Hal ini dilakukan sebagai penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 di Sulsel. Hayat melanjutkan, bagi pelamar atau peserta yang mengalami batuk, demam, sesak napas, serta gangguan kesehatan lainnya, diminta berkoordinasi ke panitia pelaksana lelang jabatan.

Bagi para pelamar yang tidak hadir saat pelaksanaan tes tanpa alasan yang jelas, secara otomatis dianggap gugur. "Peserta yang tidak hadir pada saat pelaksanaan tes assesment dianggap mengundurkan diri," pungkas Hayat.

Baca Juga : Dengan Sistem Merit, Jabatan Pejabat Tak Lagi Perlu Dilelang

Adapun 7 jabatan yang dilelang, diantaranya kepala Dinas Pendidikan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana. Lalu jabatan kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian.

Selanjutnya, posisi kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, serta untuk poisis Kepala Badan Keuangan dan Sset Sulsel. Semua jabatan ini masih diisi pejabat yang berstatus pelaksana tugas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)