Korban Bencana Banjir Dapat Perhatian dari Sejumlah Kalangan

Sabtu, 13 Juni 2020 - 09:49 WIB
loading...
Korban Bencana Banjir Dapat Perhatian dari Sejumlah Kalangan
Berbagai kalangan turut terlibat membantu masyarakat Kota Gorontalo yang terdampak luapan Sungai Bone, sejak kamis (11/6/2020).
A A A
GORONTALO - Berbagai kalangan turut terlibat membantu masyarakat Kota Gorontalo yang terdampak luapan Sungai Bone, sejak kamis (11/6/2020). Bantuan datang dari sejumlah organisiasi kemasyarakatan, Korpri Kota Gorontalo, BUMN maupun perorangan, yang berempati atas musibah yang menimpa warga di tujuh kelurahan di Kota Gorontalo.

Lokasi ketujuh kelurahan tersebut yakni, Ipilo, Padebuolo, Bugis, Botu, Talumolo, Tenda dan Siendeng di tiga kecamatan yang berada dibantaran sungai bone. jumlah warga yang terdampak sebanyak 6.176 KK atau 15.083 Jiwa.

Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid mengatakan, hingga kemarin terdapat 11.373 paket bantuan yang diterima pihak pemerintah Kota Gorontalo. dikatakannya bantuan yang masuk terdapat beragam jenis,mulai dari bahan makanan hingga kebutuhan balita seperti makanan siap saji, air mineral, indomie, telur, pakaian, susu, dan pampers anak balita.

Ismail mengatakan, dari jumlah bantuan yang diterima semua didata oleh petugas, demikian pula pendistribusiannya. agar mudah dikontrol dalam menyalurkan bantuan pihak Pemerintah Kota Gorontalo melibatkan berbagai unsur untuk mempercepat proses pendistribusian, diantaranya TNI/Polri melalui Babinsa dan Babinkamtibmas, BPBD, Dinas Sosial, aparat kelurahan hingga RT/RW. Selain posko bantuan, Pemerintah Kota Gorontalo juga menyiapkan dapur umum untuk penyaluran makanan siap saji bagi korban banjir.

"Atas nama pemerintah Kota Gorontalo, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang turut andil membantu warga korban terdampak banjir" ungkap Marten.

Dia berharap bencana ini akan segera usai, sehingga masyarakat dapat beraktifitas sebagimana biasanya. "tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan secara tertib" pungkasnya.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)