Selain Vaksin, Wali Kota Palopo Minta Masyarakat Tetap Pakai Masker

Selasa, 08 Februari 2022 - 17:01 WIB
loading...
Selain Vaksin, Wali Kota Palopo Minta Masyarakat Tetap Pakai Masker
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, didampingi unsur forkopimda memimpin rapat Koordinasi Penanganan Pencegahan dan Pengendalian Varian Baru Covid-19 (Omicron) di ruang pertemuan Ratona, Selasa, (8/2/2022) siang. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, perintahkan jajarannya agar mempercepat pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap II dan boster.

Ini diharapkan dapat mengantisipasi dampak akibat Covid-19 varian Omicron yang telah masuk di Sulsel, bahkan tidak menutup kemungkinan menyebar ke daerah termasuk Kota Palopo .



Selain vaksinasi, dirinya juga memerintahkan seluruh masyarakat Kota Palopo, agar tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah atau di perkantoran dan tempat keramaian seperti pasar dan mal.

"Saya perintahkan vaksin kedua dan boster dipercepat. Selain itu, kita semua termasuk masyarakat tetap pakai masker jika berada di luar rumah apa lagi di tempat ramai, termasuk di kantor, masker jangan dilepas," ujarnya.

Wali Kota Palopo berharap, pelaksanaan protokol kesehatan yang selama ini dilaksanakan jangan berhenti. "Jangan katakan Corona sudah tidak ada sehingga kita lengah. Protokol kesehatan tetap dipatuhi," katanya.

Untuk diketahui, Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, didampingi unsur Forkopimda memimpin rapat Koordinasi Penanganan Pencegahan dan Pengendalian Varian Baru Covid-19 (Omicron) di ruang pertemuan Ratona, Selasa, (8/2/2022).

Pada kegiatan ini, Wali Kota Palopo melibatkan sejumlah pihak, diantaranya tokoh masyarakat dan perbankan, petugas puskesmas. Dirinya berharap, ada sumbangsih pemikiran dalam penanganan Covid-19 di Kota Palopo.

"Saya menginformasikan pada kesempatan ini, saya mohon kesediaan kita semua berpartisipasi dalam berpikir dan menyampaikan pendapat terkait dengan Covid-19 di Palopo bagaimana cara mengatasinya," ujarnya.

"Bagaimana mulai dari anak-anak, sampai orang tua, kita upayakan untuk vaksin, dan yang sudah divaksin pertama, agar dapatkan vaksin kedua, dan ketiganya, dan itu yang ingin kita capai," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)