Polres Bulukumba Sosialisasi Penggunaan Aplikasi BLC ke Bhabinkamtibmas

Selasa, 08 Februari 2022 - 13:02 WIB
loading...
Polres Bulukumba Sosialisasi Penggunaan Aplikasi BLC ke Bhabinkamtibmas
Polres Bulukumba menggelar sosialisasi penggunaan aplikasi BLC kepada para personel Bhabinkamtibmas. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) terhadap para personel Bhabinkamtibmas , Selasa (8/2/2022). Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Mapolres Bulukumba dan pengarahan dilakukan langsung oleh Wakapolres Kompol Umar.

Orang nomor dua di Polres Bulukumba itu menjabarkan bahwa aplikasi BLC merupakan aplikasi yang berisi transparansi data penting yang dapat dimanfaatkan untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia.



Melalui aplikasi tersebut, ia bilang masyarakat dapat melihat informasi-informasi seperti tingkat kerawanan di tingkat kecamatan, memeriksa gejala mandiri untuk mengetahui status kesehatan, pemantauan isolasi diri, telekonsultasi, dan mengetahui kerawanan daerah dan edukasi harian.

Dalam aplikasi tersebut, Umar juga menyampaikan aplikasi BLC memiliki keunggulan karena telah terintegrasi langsung dengan data-data yang lengkap dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selain membantu masyarakat, ia mengungkapkan aplikasi BLC dapat mempermudah petugas untuk melakukan pemantauan pasien Covid-19 pada wilayah kerjanya, melaporkan hasil pemeriksaan pasien termasuk rapid test dan lain-lain. Mobile apps itu juga telah terkoneksi langsung ke dalam sistem utama Bersatu Lawan Covid-19.



“Oleh karena itu, melalui aplikasi BLC tersebut, berharap kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk berpartisipasi dalam penanganan pandemi covid-19 di wilayahnya masing-masing. Bahwa data yang cepat, akurat dan terintegrasi dibutuhkan untuk menyusun kebijakan dan strategi dalam menghadapi pandemi," ungkapnya.

“Kepada seluruh personel agar betul-betul melaksanakan tugas ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab, melaporkan setiap kegiatannya pada aplikasi BLC minimal sekali dalam sehari, berikan himbauan atau edukasi kepada masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan Covid-19," tutup Wakapolres Bulukumba .
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8255 seconds (0.1#10.140)