Kadis Parmudora Buka Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Cabor KONI

Selasa, 08 Februari 2022 - 08:29 WIB
loading...
Kadis Parmudora Buka Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Cabor KONI
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad. Foto/Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Andi Tabacina Akhmad, mewakili Bupati Luwu Timur membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Cabang Olahraga (Cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Luwu Timur Tahun 2022.

Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan tata kelola keuangan pada cabang olahraga yang ada di KONI Kabupaten Luwu Timur .

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel I Lagaligo, menghadirkan tiga narasumber diantaranya Auditor Madya Inspektorat Kabupaten Luwu Timur, Budiman dan Kasubag DAL OPS Polres Lutim , AKP Jamal Ansar, yang pesertanya masing-masing 2 orang dari perwakilan Cabor di KONI.



Andi Tabacina Akhmad mengatakan, bagi sebuah organisasi, laporan keuangan merupakan salah satu kunci penyajian informasi entitas, yang relevan mengenai posisi keuangan, realisasi anggaran, arus kas operasi, neraca dan perubahan ekuitas yang bermanfaat bagi pengguna dalam membuat dan mengevaluasi keputusan mengenai alokasi sumber keuangan organisasi.

"Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi kepada KONI selaku mitra Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam upaya pembinaan olahraga prestasi, administrasi dan laporan keuangan," ucap Kadis Parmudora, Senin (7/2/2022).

Mantan Kadis Lingkungan Hidup meyakini, Bimtek ini bernilai strategis sebagai forum diskusi untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita, sekaitan dengan cara penyusunan laporan keuangan yang komprehensif, sesuai dengan peraturan terbaru sehingga menjadi transparan dan akuntabel.

Oleh karena itu, pelatihan ini menjadi penting karena dapat menambah pengetahuan pengurus KONI dalam hal perencanaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban laporan keuangan yang transparan dan akuntabel sebagai bentuk tertib administrasi.

"Saya mengajak kepada seluruh peserta untuk mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga penjelasan yang nantinya diberikan dapat diserap dengan baik dan dapat diimplementasikan dalam pelaporan akuntabilitas keuangan KONI nantinya," imbuhnya.

"Kami berharap, usai pelatihan ini, ada tiga sukses yang bisa diraih KONI Luwu Timur yaitu Sukses Olahraga, Sukses Pengelolaan Keuangan dan Sukses Administrasi," tandas Andi Tabacina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5111 seconds (0.1#10.140)